Tuesday 7 April 2020

Kata Kata Bijak Dari Raja Asuro 2

Kata Kata Bijak dari Asuro
阿修羅王結緣慈語


Air sungai mengalir , ikan pun berenang, pada suatu hari akan berhasil, telah ditentukan waktunya. Jika paham terhadap takdir ini  maka segera jalankan, jangan berjalan paling terakhir !
洪河流,魚兒游,唯有一天成,定好時候。若識天意趕快走,勿要走最後!


Memikul dan melaksanakan tanggung jawab besar penyelamatan 3 Alam janganlah bimbang ! Tanyalah kepada diri sendiri apakah ada kesalahan ? Tanyalah kepada diri sendiri apakah seperti air yang jernih, selalu mengalir ke bawah ? Tanyalah kepada rohani diri apakah sudah mencapai kebersihan dan kejernihan ?
承辦三曹大責任,勿要心憂憂!問自己是否有過錯?問自己是否像清水,漾漾流下?一直一直流著到東付流?問自己心性,是否達到浮雲般,清清白白?

Seperti awan yang bergerak, ujian akan datang mengasah, menguji kamu sampai sulit melangkah, menguji kamu agar tidak berhasil mendapatkan kedudukan, menguji kamu tidak bisa naik ke bahtera, menguji kamu sampai kurus kering.
像著浮雲遊,考驗就來磨,考得你步步皆難走,考得你無法立戰果,考得你無法駕慈舟,考得你變得排骨瘦。

1 sisi memupuk jasa pahala 1 sisi juga mengalir ( bocor )  jangan berharap bisa mendapatkan kedudukan 3 tingkat 9 singgasana teratai , ingin menjadi Buddha , maka kamu harus melewati 1 gerbang pasukan iblis. Saya mendapat titah untuk menguji Tao, bisa menjatuhkan pembina barulah mendapatkan kedudukan. Jika tidak berhasil menjatuhkan maka hati saya tidak rela. Saya akan mengujimu sampai mundur, saya mau menyeret kamu sampai ke laut, agar kamu sulit melangkah, agar kamu berada dalam penderitaan. Segala bentuk  masalah akan menguji kamu, kamu ingin benci dan dendam kepada saya maka kamu akan mendapatkan akibatnya.
一邊行功一邊流,三乘九品別想坐。想成佛祖,你等皆得繞過我這一關鬼魔頭。我奉旨出來考道,考倒方有功果坐。考不倒你,我心不情願,我心不甘願。我要扯你的後腿,我要拉你下海,讓你步步皆難走,讓你在苦海流。事事樣樣皆考你,你想怨恨我,你就有得受。

Saya akan menguji titik kelemahanmu, mencengkram titik kelemahanmu, agar kamu tidak ada keteguhan hati terhadap Tao, agar membuat kamu memandang tawar terhadap perasaan manusia, Perasaan manusia sangat tipis, menguji kamu sampai terbalik, membuat kamu tidak bisa berdiri di kalangan KeTuhanan, saya mau menguji kamu ditinggal anak istri, terutama mereka yang suka pamer, saya mau kamu membungkuk sampai 90 derajat menghadap saya memohon mohon agar Raja Asuro meloloskan kamu dari rintangan ini.
我要考你的弱點,抓你的弱點,讓你對道沒信心,要讓你對人情看淡。人情張張薄,考得你顛顛倒倒,讓你在道場無法立足,我要考你妻離子散,考你無法在道場立足。稱威風,尤其最愛出風頭的,我要你九十度鞠躬向我求,求我阿修羅王讓你此關過。

Iblis dalam hatimu yang mengundang saya, saya rela menjadi teman baikmu. Guru Agung kamu Buddha Hidup Ci Kung memohon kepada saya juga tidak berguna. Dia mendapat titah untuk melaksanakan Tao, saya mendapat titah untuk menguji Tao, 
你心中心魔來引我,我願跟你做好朋友,跟你常相廝、伴左右。你們 恩師濟公求我也沒用。祂領旨辦道,我奉懿旨考道。

Melihat kalian para pembina majunya 1 cm mundurnya 1 meter, untuk lolos dari gerbang saya tidaklah gampang, semuanya harus diuji, kalian harus menerima segalanya, jangan menyalahkan saya yang tidak berperasaan, jangan menyalahkan saya yang tidak berwelas asih, jika saya gagal menjatuhkan seorang pembina, manalah saya bisa mendapatkan kedudukan untuk bersenang senang ?
看你們修道客,寸進尺退,想要通過我這關非容易,樣樣皆要考,你們樣樣皆要受。勿怪我無情,勿怪我不慈悲,我若考不倒一位修道客,我那有果位好享受?

Lihat kamu yang hebat atau saya yang hebat ? Lihat kamu yang berkemampuan atau saya yang berkemampuan ? Lihat kamu yang bergaya atau saya yang bergaya ? Mereka yang suka mengkritik orang, maka kamu tunggulah saya. 
看你厲害,還是我厲害?看你逞能,還是我逞能?看你威風,還是我威風?而最會批評那一教類者,你皆有得受。


Kamu ingin mengatakan bahwa kamu adalah murid dari Guru Penerang ( murid pancaran putih ) lebih tinggi 1 tingkat dibandingkan orang lain, sungguh keren. Ha.. Ha.. Ha.... Kamu berpikir ingin lolos dari gerbang saya tidaklah mudah. Saya senantiasi memperhatikan kalian, saya senantiasa menunggu kesempatan yang baik, menarik kamu sampai mundur, mematahkan kamu, agar kamu tidak bisa menjalankan lagi di kalangan KeTuhanan, saya ingin mendorong kamu turun ke lautan .... menguji kamu sampai tidak ada pendirian, menguji kamu sampai tidak bisa hati tidak tenang, menguji kamu sampai kearifan tidak bisa timbul malahan mencari gosip, menguji kamu sampai terbalik antara yang benar dan salah, semua akan diuji !
你想說你是一代明師弟子,高人一等,威風凜凜。哈哈哈…….你想通過我這一關可沒那麼容易,我要隨時緊盯著你,要隨時等候好機會,拉你後腿,把你扯下來,讓你在道場沒辦法走,我要把你推下汪洋.....考你沒主張,考你靜不下你的性王,考你沒有把你的智慧來發揮而找是非,考你顛倒是非,什麼都要考!

Pandita ! Adalah yang pertama yang akan saya uji, apakah kamu berterima kasih kepada saya ? Saya mau menguji kamu berdiri tidak stabil dan tidak kokoh,  mau menguji kamu sampai tidak bisa tertawa dan menangis , mau menguji kamu kehilangan keyakinan terhadap Tao, menguji sampai setiap orang membenci kamu, menguji kamu tidak dapat makan, kerja apapun serba tidak lancar, apapun akan saya uji. 
點傳!我第一個先要考你,你感謝我嗎?我要考你站不穩、立不定,要考你哭笑不得,要考你對道沒信心,要考你人人都討厭你,要考你沒得飯吃,要考你事事不如意,我什麼都要考。

Para pembina pancaran putih semuanya akan saya uji. Jika saya tidak menguji kamu, bagaimana saya harus mempertanggung jawabkan tugas saya . Ha.. Ha.. Ha.. Saya ingin menguji kamu, terutama mereka yang suka emosi dan marah, saya semakin akan menguji kamu, menguji kamu sampai emosi kamu membara secara perlahan lahan. 
白陽修道客,我都要考。我若不考你,我怎麼交旨。哈哈哈.....我要考你,就是要考你。尤其最愛發脾氣的,我更要考你。考你無名火,一層一層油然而生。

Saya akan sering menetap di istana ketenangan dalam dirimu, saya mau mengacaukan 6 indera kamu sampai tak berdaya, mengoda kamu dengan arak, nafsu birahi, harta, amarah, saya akan menuntun kamu sampai mengingkari ikrar, membuat kamu melihat wanita yang cantik maka kamu akan senang, sampai waktunya nanti saya akan ada jasa pahala.  Kamu jangan mengatakan saya raja asuro tidak berwelas asih, kamu ingin jasa pahala, sayapun juga ingin jasa pahala. 
我要常居住你清靜宮裡面,我要讓你六神無主,要牽引你酒色財氣都喜歡,我要引導你背願,要你看到美色就喜歡,到時候我就有功德了。你勿說我阿修羅王這麼不慈悲,你想立功德,我也想立功德。


Jika saya tidak menguji kamu, maka tidak bisa kembali ke Langit, anak cucu iblis sulit mendapat penerangan dari saya, saya harus menguji kalian, menguji kalian semua hal serba tidak lancar, urusan KeTuhanan dan duniawi serba tidak sesuai keinginanmu, membuat 80-90 % urusanmu tidak lancar , saya akan meminjam pembina yang paling galak untuk menguji kamu, meminjam wanita tercantik untuk menggoda kamu, dimana mana saya akan meminjam, meminjam sampai kamu tidak tahan lagi, barulah bisa  terlihat yang Suci Bijak dan para Buddha. Kamu mengira untuk menjadi Buddha begitu gampangkah ? Kamu mengira gampang ke Nirwana bisa langsung pergikah ? Hmm ! Kamu ingin lolos dari gerbang saya ? Ha Ha Ha ... yang ada berpikir demikian, tidaklah demikian gampang.
我若不考你,就回不了天,我的魔子魔孫也難以沾上我的光。我就是要考你們,考你們事事不如意,聖凡都不稱心,讓你們事事八九不如意,我要藉著最兇猛的修道客來考你們,要藉著最美麗的小姐來引誘你們,我處處都要借,借得你們受不了,才能顯出聖賢與仙佛。你以為成仙佛這麼容易?你想上天堂這麼容易就上去了?哼!你想經過我這一關?哈哈哈.....有這麼想的,可沒這麼容易。

Saya mau menguji kalian, segalanya akan saya uji, setiap saat di mana mana akan saya uji, menguji kamu sampai terbalik, menguji kamu sampai tidak ada semangat untuk bekerja, menguji kamu serba berkecukupan, Ci Kung aah ! Jangan menyalahkan saya, saya juga mendapat titah. Pandita ! Kamu takut tidak ? Kamu mengira Firman Tuhan ini enak dipikul ? Kamu juga sama harus melewati gerbang saya. Kamu akan lebih sering mendapat susah, kamu tidak akan minum arak ! Penceramah jika mempunyai hati sombong, menganggap diri mempunyai kemampuan tinggi, saya akan menguji kamu sampai hati kamu kesurupan iblis, dengan hati iblis kalian mengundang saya iblis yang berasal dari luar. Harus diingat ! 
我要考你們,我什麼都要考,隨時隨地都要考,考得你顛顛倒倒,考得你沒心情工作,考得你萬般足夠。濟公啊!不要怪我,我也是奉旨。點傳!你怕不怕?你想這天命這麼好擔嗎?你也一樣要先經過我這一關。苦頭你會常受,美酒你是喝不到!講師們心若槓高,以為自己才華有多棒,我就要考你們,考你們入心魔,以你們心魔來引我外魔。

 Harus diingat ! Saya akan meminjam istana ketenangan kalian, tahu tidak ? Kalian menyambut kedatangan saya tidak ? ( Sambut ).  Sungguh sungguh menyambutkah ? Jika benar benar disambut maka saya senantiasa akan di sisi kalian, menunggu kesempatan, menunggu kesempatan yang baik maka saya menumpang di dalam istana ketenangan kalian 
要記住!我就要借住你們的清靜宮。知道嗎?你們歡迎我來嗎?(歡迎)。真的歡迎?歡迎的話,我會隨時在你們身邊,等候機會,等候好時機,我就靠近你們的清靜宮裡面。

Meskipun Buddha berdiri di dua sisi , saya juga mendapat titah datang ke sini, sejak awal sudah bersembah sujud kepada Tuhan. Saya ingin menguji kalian, meskipun kedudukan di nirwana ditentukan dari dunia. Hmm ! Kalian sanggupkah ? Ingin naik ke Nirwana ? Saya melihat masih turun ke nerakah lah ! Turun ke neraka agar hati manusia sampai hilang , kemudian tinggal bersama saya raja asuro !
雖然仙佛立兩旁,我也是奉命下來,早就參叩 母駕。我要考你們,天上的果位雖然人間建。哼!你們可以嗎?想上天堂?我看還是下地獄吧!下地獄去先把你們的人心除掉,再跟我阿修羅王住在一起吧!

Saya mau menguji kalian ! Menguji kalian ! Saya ingin menguji kamu ! Mau menguji yang paling atas ! Menguji bagian atas sampai jatuh, jasa pahala saya barulah tinggi. Menguji pengurus vihara, menguji penceramah, menguji petugas pelaksana, menguji umat umat, semua akan diuji, kamu cuma mampu maju 1cm mundurnya 1 meter. Lihat siapa lebih hebat ! Lihat ilmu siapa lebih sakti ! Lihat kekuatan siapa lebih kuat ! Kalian tampil keluarlah ! Mari kita bertanding siapa lebih tinggi ! Bertanding ! Jika kalian ingin berteman baik dengan kami asuro, akan disambut dengan luar biasa, saya akan mengutus anak cucu saya mengiring di belakang kalian, kalian harus ingat ! Saya juga bisa di sisi mendapat titah untuk memperhatikan kelas .
我要考你們!考你們!我要考你!要考最上面的!上面的先考倒,我功德才大。考壇主,考講師,考辦事人員,考道親,通通都要考,你只有寸進尺退。看誰厲害!看誰的工夫比較強!看誰比較有定力!你就展露出來吧!我們來較量!較量!你若想與我阿修羅王做好朋友,非常歡迎,我會托我的魔子魔孫跟在你後面,你們記住吧!我也會在旁邊,奉命在監班。

No comments:

Post a Comment