Wednesday 22 April 2020

Kata Kata Bijak dari Asuro Bagian 1 (3a)

Iblis Asuro dan He Ben Ning  Tampil
 Untuk Menyampaikan Pesan 

阿修羅道賀本寧顯化結緣訓



Tanggal 8-3-1991 ( Imlek )
民國八十年歲次辛未 農曆三月初八日



Satu niat iblis, sepanjang hidup terikat dalam kesesatan, hawa yang mengitari selalu kotor jahat dan tidak jernih, keadaan kami banyak disukai orang, siapa yang mau mencoba kekuatan kami ? Datanglah ! Datanglah ! Yang saya inginkan adalah mereka yang membina diri, waspadalah !

一念著魔,終身執迷,所秉之氣,濁惡不清。我等身份萬人迷,誰來試試我功力?來吧!來吧!我要的是修行人,小心啊!



  
Jika hati kalian timbul niat keinginan ! Melekat pada gosip dan dendam, mengikuti kebiasaan jelek dan sombong serta membohongi, asalkan ada hati yang tidak bersih, saya akan membuat kamu kehilangan kemampuan yang semestinya dimiliki oleh manusia yaitu introspeksi diri dan rendah hati, membuat kehidupanmu dari awal sampai akhir selalu ada pekerjaan Asuro 
若是你心中起心動念!執著那是非和恩仇,縱那習性和驕妄,及不單純之心念者,我就讓你喪失人類該有的反省與謙虛;讓你的生命體始終刻劃著阿修羅界的業。


Ha.. Ha.. Ha.. Kami iblis kecil ingin datang mengacau dunia serta murid murid durhaka. menambah berat dosa mereka, sampai menjatuhkan para pembina di dunia, terlebih lagi ingin menggerakkan api amarah hati kalian, agar dia berkobar terus menerus, agar iblis di dalam hati kalian bisa menyerang, sehingga timbul berbagai ilusi , kemudian dengan seks menyesatkan kamu, agar kamu selalu melekat terhadap perasaan cinta  kepada perempuan, membuat kamu tidak bisa melepaskan diri. Membuat kamu selalu mengikuti arus duniawi, dosa terberat di dunia ini, menderita dalam jangka waktu yang lama ! 
哈!哈!哈!我等小魔頭要來擾亂世間惡棍及不肖之徒,加深他們犯罪的意念;及考倒世間修道之人;更要煽動你們心中的嗔火,使它不停的燃燒,好讓你們心中的陰魔相攻,而生出種種的虛幻;再將美色迷惑於你,使你被這區區兒女之情所困,讓你不能自拔;讓你定隨於宿生、今世之最重惡業,長劫受苦!


Ingin kamu tiada henti mendapat rintangan dari oran lain, tiada henti berebut dan berselisih dengan orang lain, tak berdaya untuk meredakan, lebih lebih lagi membuat kehidupanmu penuh dengan terpaan gelombang yang menakutkan, membuat kalian mundur dari vihara, setengah jalan lalu mundur dari cita cita mencapai hati Tao, selamanya meninggalkan pintu Buddha ! Mengapa ? Karena saya meremehkan mereka yang membina hanya menyandang nama kosong dan membual membesar besarkan dirinya, menganggap diri bersih dan hebat, di matanya tidak ada orang yang bisa dijadikan contoh teladan. Waspadalah !
要你不斷受到別人的牽絆,不斷的與他人起爭紛,無法消受。更讓你一生驚濤駭浪的過日子。再不然,我就讓你們打退堂鼓,半途變節,退卻道心,永離佛門!為什麼?因為我看不起那些空掛虛名修道者的狂妄自大,自認清高,目中無人的模樣。小心哪!

Jika saya sudah menatap mengawasimu, saya menunggumu sewaktu hampa kemudian menguasaimu, dan khusus merusak urusan baik kalian, membuat kalian selamanya tidak bisa terlepas dari kelahiran dan kematian , tidak bisa mencapai menjadi Buddha. 
若讓我給盯上了,我等就趁虛而入,專壞你們的好事,讓你們永遠了不得生死,成不了佛仙。

Manusia di dunia mengatakan :  6 Jalur tumimbal lahir begitu menakutkan, di jalur Langit, jalur manusia, jalur setan kelaparan, jalur binatang, jalur asuro, jalur neraka, tapi jusru sering mengabaikan jalur asuro.
世人都會說:六道輪迴的可怕,在天道、人道、餓鬼道、畜生道、阿修羅道、地獄道裡,卻往往忽略了這阿修羅道的存在。


Kalian mengira setelah mendapatkan Tao lalu tidak akan terjerumus lagi ke dalam Neraka, tidak terjerumus ke jalur setan jahat kah ?  Kusampaikan kepada kalian : Jika hati kalian melenceng, niat pikiran tidak tegak, tidak mengikuti jalur dari peraturan Tao, maka saya akan memicu kalian timbul niat hati, setiap saat tidak tahu untuk introspeksi diri dan mengiring kejahatan menghampiri badan, membuat kamu dalam keadaan tanpa sadar telah menjadi anak cucu asuro.
你們以為得了道就可以不墜地獄、不落惡鬼嗎?告訴你們:若你們心有所執偏,不正念頭,不按照自己的軌道前進,我就讓你們起心動念,時刻不知檢點而惹來惡煞上身,使你們在不知不覺中,成了這阿修羅界的魔子魔孫。

Kalian sama sekali tidak menyangka : saya juga pernah menjadi seorang pembina,  tetapi hati Buddha hari ini, bisakah kalian menjamin besok tidak akan berubah ? Sulit ahh ! Saya adalah orang yang hidup di jaman Dinasti Song Selatan, He Ben Ning adalah namaku.
你們萬萬也想不到:我曾經也是一個修行人。但今日的佛心,你能保證明日它依舊存在不變嗎?難啊!我是南宋時人氏,賀本寧是我本名。

Pada saat saya menghina manusia, menghina Tuhan, menghina para setan dan Malaikat, banyak mengumbar janji tapi pelaksaan nihil , dengan kedok palsu, karena kepentingan pribadi masing masing maka berselisih dan berebut antara sesama pembina, juga senang mempermainkan dan menertawakan orang alim. setelah timbul masalah saya berani berbuat tapi tidak berani bertanggung jawab. malahan melibatkan orang lain untuk menanggung dosa ini.
當時我欺人、欺天、欺鬼神,陽奉陰違、用假面,因個人的私利而與同門修行人起紛爭,又喜歡捉弄嘲笑當時的老方丈,事過後我敢做不敢當,卻牽扯別人替我頂這個罪。

Demikianlah, saya masih tidak tahu baik baik bertobat ! Masih sering menyeret orang lain, inilah yang menyebabkan saya terjerumus dalam alam asuro.
如此,我不知好好懺悔!又常牽絆他人,使自己強出頭的行為,成為今日落入阿修羅界的主要原因。

Kalian tidak perlu membahas masalah amal kebajikan sejati dengan saya, saya hanya tahu siapa yang mengikuti saya akan lancar dan yang menentang saya akan binasa. Sejak saya merusak nama baik para pembina, saya diusir keluar dari pintu Buddha, kemudian saya membentuk aliran sendiri, mendalami aliran sesat, menipu orang, sehingga banyak menyesatkan umat manusia, malahan khusus dengan berbagai intrik siasat jahat, mencelakai para pembina dan melanggar pantangan, agar amalnya sirna semua, bisa meredakan dendam di hati saya.
你們不要跟我談什麼真功實善、進德修業。我只知道:順我者昌,逆我者亡!我在敗壞修道人的名譽後,被趕出佛門,我自成一派,曲解學識,阿諛世間,來哄騙世人,因而也誤導不少眾生,並專門以陰謀詭計,陷害出家人破戒,讓他們前功盡棄,好消我心頭的仇恨。

Orang orang pada saat itu menyebut saya adalah iblis besar yang menitis ke dunia, maka dari itu setiap yang bertemu dengan saya akan takut, tapi saya justru tidak beranggapan demikian malahan hati semakin senang, mengira diri sendiri mempunyai jasa besar pahala besar, orang orang harus bersembah sujud kepada saya. 
當時的世人,都說我是大魔頭來轉世,所以人見人怕,而我倒不這麼認為,反而心生歡喜,認為自己有著大功大德,世人應該崇拜我。

Waktu menjelang ajal, hati saya belum mati, hawa sesat sulit dihilangkan, niat jahat tidak hilang, setelah meninggal juga tidak ada niat untuk bertobat, dengan sendirinya masuk ke dunia iblis, dikuasai oleh raja iblis. Dalam waktu sekejap karena niat hati yang jahat serta lilitan karma menjebak saya terjerumus ke dalam jurang yang dalam. 
在那臨命終時,我心猶未死,邪氣難消,惡念不除,死後亦無悔改之意,自然趨向魔界,受魔王掌管。在這須臾瞬間,就因念頭和惡業力的牽動,而深陷無底深淵。

Seketika itu timbul sepasang tanduk, badan juga dipenuhi oleh duri, api membara menguasai badan, rambutpun tegak, muka hijau dengan gigi taring yang tonggos, bila terlihat orang akan membuat orang mati ketakutan.
頓時我長了一對魔角,身上也生滿了刺,烈火環身出現,頭髮豎立,青面獠牙的模樣。若不斂形,足以驚斃世人。

Kuberitahukan kepada kalian : Waspadalah saya sedang menunggu iblis kecil ahh ! Khusus mencari mereka yang tidak bisa membangkitkan semangat diri sendiri.  selalu pesimis dalam menangani suatu masalah, dalah hati tidak ada hawa yang tegak, mempunyai siasat hati yang tidak benar. Saya mau kalian merekrut  iblis, merekrut penyakit, agar penyakit iblis melilit badan, ingin kalian sakit, tidak peduli makan obat maupun operasi, maupun menghabiskan harta benda juga tidak bisa sembuh, saya mau kalian memohon hidup tapi tidak mendapatkan, mau matipun tidak bisa ( hidup segan mati tak mau ) ! Harus tahu semua tempat dimana mana bisa kami hampiri.
告訴你們:小心我等小魔頭啊!專門找那些成天提不起精神,處世消極,心中毫無正氣,心術又不正之人。我要你們招魔、招病,讓你們病魔纏身,要你們生病,不管吃藥開刀,或者用盡家產都治不好,我要你們求生不得、求死不能!要知道我等是無孔不入,無所不達的。

Manusia di dunia mendapat bencana maupun penyakit bukannya tanpa sebab, secara tidak terlihat ada setan, iblis atau penagih karma yang berbaris menciptakan bencana, inilah kehebatan dari yang tidak terlihat, bahaya dari yang tidak terlihat segalanya tergantung dari hati kalian. Apakah kalian mempunyai hawa ketegakan yang tinggi, jika tidak maka tunggulah kami untuk menguasai kalian. Ha.. Ha.. Ha..! ...
世間人遭橫禍或疾病來纏身,並不是平白無故沒有原因的,無形中都有鬼魔和冤欠在旁助陣而促成的災害,這就是無形的厲害,無形的危險,一切就在你們自己心中:是否有無浩然之氣?要不然就讓我等給制伏了!哈!哈!哈!......。

Di dunia saat ini banyak hal hal yang aneh aneh, juga banyak bencana dan peperangan, kalian seharusnya tahu, turunnya bencana adalah manusia sendiri yang menciptakan. Sama seperti serangga yang terbang masuk ke dalam api atau ulat yang membikin kepompong melilit dirinya sendiri.
世間現今有許多稀奇古怪的事情,及各種戰爭災難。你們要知道:劫數的降臨,皆是世人咎由自取的。就像飛蛾撲火、春蠶作繭般的自作自受。

Hakekatnya adalah : ada hutang maka ada penagihan, kalian masing masing karena kehidupan lampau hatinya tidak bersih, menuruti kehendak hati dan keinginan mulut menciptakan berbagai kesalahan, lagipula ditambah dengan berbagai stress sehingga terciptalah karma. Kalian harus tahu, para arwah penagih di neraka jika membawa kartu maut sampai di hadapan kalian, mau nyawa kalian adalah masalah yang mudah ! Saat sekarang ini, saya menunggu cucu iblis yang bisa turun tangan bersama membantu, agar para arwah penasaran mencapai keinginan mereka. Kalian harus hati hati dengan jalan pembinaan kalian ! Langkah kaki sendiri ! Jangan menyalahkan kami yang tidak berperasaan, kita saling beradu, bukankah demikian ?
有道是:冤有頭債有主,你們各人因累世心不清靜,從身口意造出的一些惡果來,再由各種業力感召成各種因果。你要知道:在那地府的冤魂債主們,若拿著索命牌到你面前來,要你們世人的命是輕而易舉的事啊!這時候,我等的小魔孫就會在旁一同連手或助勢,讓這些無形的冤魂債主們達成心願,你們小心自己的道途!自己的腳步!莫怪吾等無情無義,咱們互相造就。不是嗎?

Masih ada, jika dalam sebuah keluarga tidak ada hawa kebaikan , banyak berbuat jahat, kami akan berbaris diluar rumah kalian menunggu saat yang tepat, pada saat hawa kejahatan menguasai kalian, menunggu saat putaran nasib dari masing masing kalian menjadi rendah, kami akan mendesak masuk secara diam diam mengarahkan kalian untuk berbuat jahat yang tidak menguntungkan orang lain atau Tao, agar dosa kalian semakin berat. Jika tidak percaya, kalian cobalah !
還有,若是一家子屋宅內沒有善氣,造惡多端者,我等就會聚在你屋宅外徘徊等候,將這股邪惡煞氣周旋在你身旁,再等個人運低時,加以逼進,讓你造惡,暗中牽引你去行那些不利於人道、天道之事,使你的罪業轉加深重。若不相信,就等你來試試吧!

Masih ada mereka yang hatinya tidak tenang, pembina yang sifatnya sombong, saya mau kalian tanpa tahu sebab akibat dipersalahkan, segala hal serba tidak lancar, membuat kalian kehilangan energy, saya akan memanfaatkan kesempatan saat lemah memasukinya. Jika membina diri mengandalkan kepintaran, saya akan membuat kalian semakin menyandang nama kosongh, membuat kamu saat berpuas diri tidak tahu introspeksi diri, memadamkan pelita terang di hati kalian, membimbing kalian berjalan dalam kegelapan, kalian akan mengabaikan ikrar sendiri ! Membuat perbedaan antara laki laki dan perempuan tidak jelas !
還有那些心氣不平、態度傲慢的修道客,我要讓你們不明不白的受冤屈,事事感到不順心,讓你們無有人氣,好讓我趁虛而入。若靠著聰明來修道的,我就讓你們來得個虛名,使你在自滿中不知好反省,滅你心中那盞明燈,引你走向黑暗,你們盡把願立當兒戲!儘管男女界限不分清吧!

Paling bagus di dalam hati kalian sering tidak terang, mempermudah kami mendekati kalian, membawa kalian ke jalan yang sesat, membuat kalian selamanya tidak bisa menghentikan perbuatan jahat, dan mendapat balasan yang mengenaskan.
最好你們內心常不光明,好讓我等更加親近你們,帶你們走入邪惡;讓你們永遠斷不了惡行的種子,而遭受到種種的慘報。

Jika kalian tidak membersihkan akar telinga ! Tidak menjaga mulut dan lidah ! Tidak menjalankan Tao sesuai posisi masing masing, tapi selalu mengungkit kejelekan orang lain ! Maka saya akan membuat kamu selamanya tinggal di dalam lingkaran gosip, membuat 6 akar kamu selamanya tidak bersih, tidak bisa tenang menangani masalah , saya mau manusia di dunia karena gosip menimbulkan hati benci dendam, dan saling membunuh ! Jika Tao naik 1 meter maka iblis akan naik beberapa meter di atasnya, cermin jika tidak digosok tidak akan terang.
若你們讓耳根不清不淨!唇舌不知收斂!不知抱住自己的本份去盡道,而一味的在別人身上挑毛病!那我就要你長久處在是非圈子裡,讓你六根不得清靜,處世不能安寧,我要讓世人因是非恩怨起不平,而各自互相殘殺去吧!道高一尺魔高一丈,明鏡不磨是不會光亮的。


Mencari kesempatan agar kamu dan saya bisa bertanding, bertandinglah ! Mungkin kalian yang sedang duduk adalah orang yang sedang saya cari. Datanglah ! Agar badan saya bisa menjadi bayanganmu !Agar bayangan dan badan kita tidak terpisahkan, membuat kalian lebih paham raut muka saya yang asli, membuat kalian tidak bisa masuk ke Nirwana, menguji kalian rusak nama baiknya, mendera kalian sampai tidak berbentuk manusia. Tidak percaya ? marilah kita melihat ! Mundur.
找個機會讓你我較量、較量一番吧!說不定在座的你,就是我等要找尋的對象。來呀!讓我的身子成為你的影子吧!讓我們形影不離,結個情誼,讓你們更加瞭解我等的真面目,要你們吃不了兜著走,考得你們身敗名裂,折磨得不成人形。不相信!咱們走著瞧吧!退

No comments:

Post a Comment