Friday 8 July 2016

Situasi Penjara Langit Bagian 9

Bagian 9



偏執邪念枉參修 修辦一生關天牢

Terikat Pada Pandangan Sesat Maka Sia-sia Dalam Membina
Membina & Menjalankan Seumur Hidup Masih Harus Dikurung Di Langit


民國八十三年歲次農曆12月12日
1994 Bulan 12 Tanggal 12 ( Penanggalan Imlek )


刺腳獄 點傳師 褚真康結緣語
Kurungan Menusuk Kaki  Pandita Zhu Zen Kang Mengikat jodoh

說來慚愧,我來自天獄,我已等候多時,已經參拜過皇母、參拜過諸天仙佛,參拜活佛濟公、參拜前人、參拜叩各位點傳師還有向各位在座的賢士問安。
Sungguh menyesal, saya sampai di kurungan Langit, saya sudah menunggu lama, sudah bersembah sujud kepada Yang Maha Esa, bersembah sujud kepada Para Budha dan Budha Ci Kung beserta para pendahulu dan pandita , kemudian bertanya kepada para budiman yang sedang duduk apakah dalam keadaan baik .

我乃是來自天獄的刺腳獄,名叫褚真康,乃是清末民初岳陽人氏,我在之時也身擔點傳天職,只因我一念之差,所以數十年來在天獄受苦,刑法不斷,
Saya bernama Zhu Zen Kang dikurung di Kurungan Langit Menusuk kaki , adalah orang yang hidup pada masa akhir Dinasti Qing. Semasa hidup saya adalah seorang pandita, karena 1 niat saya yang tidak benar maka sampai ditahan di sini mengalami penderitaan, dihukum tiada henti-hentinya.



我在刺腳獄中受刑,每天雙腳猶如針刺,不能夠停一會、輕鬆一下,因為我生前領導後學方向有偏差。說到此處我必須從頭說來。
Pada waktu dihukum di Kurungan Menusuk Kaki, setiap hari kedua kaki saya bagai ditusuk-tusuk jarum, tidak bisa dihentikan sesaatpun untuk meringankan siksaan, karena semasa hidup saya ada kesalahan dalam membimbing umat, saya akan jelaskan dari awal.

我七十八歲方歸空,年紀一大把,沒有想到落到如此下場,我本來出生在富有的農家,父母乃是地方望族,自幼飽讀詩書而知曉仁義,未逢道之時,我也跟世俗之人相同,在七情六慾中打滾,十七歲立業成家,享受人生,育有七個子女,
Saya hidup sampai 78 tahun tanpa diduga jatuh ke dalam kurungan ini/ Saya lahir dari keluarga petani kaya , orang tua cukup terpandang. Dari kecil saya belajar sehingga tahu akan kewelas asihan dan kebenaram, sebelum memohon TAO , saya juga seperti orang awam terperangkap dalam 7 Perasaan 6 Niat Keinginan, waktu berumur 17 tahun sudah berkeluarga dan mempunyai 7 anak.


四十六歲那年我的妻子因病去世,我才省思無常的迅速,所以我常常到寺廟尋找真諦,終於我的引保師引我入天道,我佈施很多,也很用心精進修持,
Pada usia 46 tahun istri saya meninggal dunia karena sakit, saya baru menyadari akan ketidak kekalan dalam hidup ini sehingga saya sering ke kuil ( vihara ) untuk mencari makna kehidupan. Akhirnya Penanggung dan Pengajak ( Yin Bao Shi ) mengajak saya Memohon TAO dan saya banyak beramal, juga bersungguh-sungguh berusaha maju dalam pembinaan.


在五十二歲那年領了天命,當時人心惟危,在兵連禍結的時代,人的生命隨時都有危險,但我仍度化了不少眾生。
Pada waktu usia 52 tahun saya diangkat menjadi Pandita , pada saat itu hati orang pada ketakutan karena negara dalam kondisi lagi kacau balau, nyawa manusia setiap saat bisa terancam, tetapi saya sudah melintasi banyak orang pada waktu itu.

我在武漢三鎮一帶活動,操辦一方的道務。在我七十二歲那年,正是弓長、子系領天命之時,因為我的領導前輩以病故,道場的道務暫時由我來負責,我旗下也有好幾位年輕的點傳師,唯我馬首是瞻,當時因為許多道長都不相信弓長、子系領天命之事,我耳根軟,不知道聽誰的才好?
Pada saat saya berumur 72 tahun Patriat Gong Chang (弓長) dan Zi Xi (子系) mendapat Firman Tuhan untuk penyelamatan manusia, karena pendahulu saya sudah meninggal maka untuk sementara waktu saya yang bertanggun jawab atas urusan KeTuhanan, di bawah saya juga ada banyak anak muda yang menjadi pandita, hanya saya yang paling tua. Pada waktu itu banyak sekali Maha Sesepuh (道長) kalangan KeTuhanan tidak percaya bahwa Patriat Gong Chang dan Zi Xi yang sudah mendapat Firman TUHAN, saya semakin terpengaruh, tidak tahu sebaiknya  harus mendengar siapa ?


雖然各處揮沙 ㊥ 有交代,天命已降在師尊師母身上,但我認為自己年紀大、道齡久,更何況還有許多德高望重的前輩,難道天意出了差錯?
Pada waktu itu TUHAN juga menurunkan banyak Amanat Suci memberitahukan siapa Bapak Guru Agung dan Ibu Guru Suci yang ditunjuk untuk melanjutkan Firman TUHAN, tapi saya menganggap saya usia sudah lanjut, sudah lama berkecimpung di kalangan TAO, apalagi masih banyak generasi tua yang mempunyai kebajikan, lantas apakah petunjuk TUHAN itu salah ?

還是人心來作為?為何天命會落在一個小後學身上?枉費我真修實煉數十年,智慧考場沒過關,我領著後學依附我眼中認為的前輩,跟著他來修,跟著他來辦,七十六歲即染病在身,七十八歲歸空。
Haruskah hati manusia yang menentukan ? Kenapa Firman TUHAN bisa jatuh di tangan generasi muda ? Sia-sia saya membina diri puluhan tahun, tidak lolos dari ujian kearifan, saya membimbing umat untuk mengikuti pendahulu yang menurut saya ingini, ikuti dia untuk membina dan mengembangkan TAO, pada umur 76 tahun jatuh sakit , 78 tahun meninggal dunia.


一生為道奔波,本以為可以高高興興回天見皇㊥ ,對恩師路祖有所交代,但我卻直接被抓入天獄。上天一一記功,但也一一記過,我知道自己智慧沒有拿出來,所以才會帶領後學走錯方向,我因為剛腹自用,不信天意,認為沙盤所言天命,俱是人偽裝,所以自誤誤人,斷送前程,我在天獄中懺悔,幾個明白天時,知天意?
Seumur hidup saya berkorban demi TAO dan menganggap akan kembali ke Nirwana dengan kebahagiaan untuk bertemu dengan Yang Maha Esa dan bisa mempertanggung jawabkan tugas pada Maha Guru Lu ( patriat 17 ). Saya sadar bahwa tidak menggunakan kearifan sehingga salah dalam menuntun para umat, karena saya mengikuti kehendak saya, tidak percaya akan Kehendak TUHAN, menganggap amanat suci yang diturunkan melalui tulisan pasir adalah buatan manusia, sehingga menyesatkan diri sendiri dan orang lain,  saya bertobat di kurungan langit, ada berapa orang yang paham akan putaran masa dan Kehendak TUHAN ?


莫要像我修久了,還是老糊塗,自以為是前賢,低不下心認錯,沒有真正的明瞭天意,
Jangan seperti saya, setelah lama membina tapi masih serba tidak jelas . Menanggap diri adalah pendahulu ( senior ) sehingga tidak bisa merendahkan hati untuk mengakui kesalahan, tidak sungguh-sungguh memahami Kehendak TUHAN.


雖然我沒有譭謗師尊師母,但是帶領後學墜落,亦是我的過失,上天沒有抹滅我數十年的辛苦,但是卻也沒有讓我逍遙自在。天獄當中有許多皆是前輩,陰山當中也有許多人皆是前輩,為人前輩害了別人,自己也同樣遭殃。
Meskipun saya tidak memfirnah Bapak Guru Agung dan Ibu Guru Suci tapi menyesatkan umat adalah kesalahan saya, TUHAN tidak menghapus jerih payah saya selama beberapa puluhan tahun juga tidak memberi saya keleluasaan. Di kurungan Langit ada banyak sekali pendahulu, di gunung gelap juga banyak pendahulu, sebagai pendahulu menyesatkan orang lain maka kita juga harus dihukum.


本來天獄刑法不輕洩,但今日 有旨意,師母錦囊亦有交代,日後考倒領導人。一場智慧考,幾個人識得天機?
Sebenarnya hukuman di kurungan Langit tidak pernah dibocorkan tapi masa sekarang ini TUHAN mempunyai maksud , Ibu Guru Suci juga ada berpesan suatu hari kelak akan menguji para pemimpin. 1 kali Ujian Kearifan, ada berapa orang yang paham akan Rahasia TUHAN ?


不要以為修道、辦道時間久,順利成章為馬首,天命天意不可違。今日前人身擔辦三曹的天職,又有道中前輩底不下心來,認為自己所見所聞是真,不相信自己耳朵的聽聞,雖然有些前輩知曉辦三曹、普渡收圓大事的真義,但是他們卻承擔不起,由於自己承擔不起而否定別人,互相譭謗。難道這就是領天命、擔天命的本衷嗎?
Jangan menganggap membina dan menjalankan TAO sudah lama, tetap harus mengikuti Hakekat Kebenaran, tidak boleh melawan Kehendak TUHAN. Saat ini pendahulu dalam menjalankan penyelamatan pancaran ke tiga , ada juga yang tidak bisa merendahakan hati, menganggap pandangan sendiri adalah yang paling benar, tidak percaya dengan omongan orang lain, meskipun sebagian pendahulu tahu akan makna penyelamatan pancaran ketiga , tetapi mereka tidak sanggup menjalankannya, menganggap diri sendiri tidak sanggup lalu menyamaratakan dengan orang lain, dan saling menjelekkan, lantas inikah yang disebut sebagai mendapat Firman TUHAN ?



我一把老骨頭,枉費修持得道貌岸然,沒想到不是大功、大果,而是天獄一份子!今日我請求上天開赦,我不要在天獄之中在受罰,也有許多無知的後學墜落地府,一場天命大考考得人心惶惶。
Saya yang sudah tua sia-sia membina, tak menduga bukannya dapat amal jasa pahala yang besar tapi malah dapat bagian dari Kurungan Langit ! Hari ini saya memohon kepada Yang Maha Esa untuk mengampuni saya, saya tidak mau menderita di kurungan Langit lagi . juga banyak pengikut yang jatuh ke neraka , dengan adanya 1 ujian saja telah menguji hati manusia menjadi bimbang.


後學看到前賢們爭功奪果、爭名利,因此被考退。現在亦是相同的非常時期,天意本不可輕易洩露, ㊥ 憐憫許多皇胎佛子,盲修瞎煉回不了天,
Para pengikut melihat pendahulunya berebut amal jasa pahala , berebut kenamaan dan kejayaan, sehingga  mundur ( tidak lolos ujian ). Saat ini juga sama. Kehendak TUHAN memang tidak boleh sembarang dibocorkan , tetapi TUHAN berwelas asih melihat banyak bibit Budha membina secara membabi buta tidak bisa kembali ke sisi TUHAN.


蓬萊寶島數十年的道務,不會因為前輩歸空而停止。天道是要普渡天下眾生,眾生未救,談什麼收圓、收束!可憐許多道中修行人,因為迷迷糊糊走錯路,反而作個自了漢,不明天意枉修行!有請前人慈悲,代我叩求上天。
Kalangan KeTuhanan yang sudah ada puluhan tahun di pulau Formosa , tidak akan berhenti walau pendahulunya sudah meninggal dunia. TAO yang Agung adalah untuk menyelamatkan umat manusia di dunia, kalau umat manusia belum terselamatkan untuk apa membicarakan tentang penggenapan !

可憐許多道中修行人,因為迷迷糊糊走錯路,反而作個自了漢,不明天意枉修行!有請前人慈悲,代我叩求上天。
Sungguh kasihan kepada banyak pembina , karena berjalan serba tidak jelas, tidak paham maksud TUHAN maka sia-sia membina diri . ! Mohon pada pendahulu berwelas asih mewakili saya untuk memohon kepada Yang Maha Esa.



我有幾句化要提醒各位賢士,現今有許多前賢和點傳師跟我有同樣的毛病,在乎自己有多少後學、立多少功果,結果有所執著,反而一無所有。
Saya ada beberapa kata untuk menyadarkan saudara saudari sekalian, saat ini ada banyak pendahulu dan pandita yang sifat jeleknya sama seperti saya, membahas ada berapa banyak pengikut, berapa amal yang dipupuk, karena masih terikat malah tidak mendapatkan apa-apa.

辦三曹是真的,否則九六原胎佛子如何回天?
Menjalankan penyelamatan pancaran ketiga seharusnya dengan sungguh-sungguh, kalau tidak bagaimana umat manusia bisa kembali ke sisi TUHAN ?

不要譭謗天意、天命,當初我就是不相信 所言,天命已經交代,卻誤了自己,我不相信沙盤所言的天命,我相信人的小聰明,各位賢士要低下心,要好好識透 師尊、師母本意,否則修道一生誤人許多。
Jangan menjelekkan Kehendak TUHAN, memfitna Firman TUHAN, dulu karena saya tidak percaya pada Wejangan Suci TUHAN malah menyesatkan diri sendiri, saya tidak percaya pada Firman Tuhan yang diturunkan melalui petunjuk tulisan pasir, saya percaya akan kepicikan pikiran manusia, para budiman harus bisa merendahkan hati, harus memahami maksud dari Bapak Guru Agung dan Ibu Guru Suci, jika tidak kita akan menyesatkan banyak orang.

今日時間有限,感謝活佛恩師將我帶入壇,希望賢士們仔細聆聽,好好端正自己的心態,諸天仙佛監班。
Karena waktu yang terbatas, terima kasih kepada Guru Agung yang membawa saya ke vihara , berharap kepada para budiman mendengar dengan seksama dan menegakkan hati dan pikiran , para Budha mengawasi kelas.


立此大願不容易,不要輕易來背棄,因為天獄刑罰不輕易洩露,所以世人不瞭解。
Menegakkan ikrar sungguh tidak mudah, jangan meremehkan dan tidak menyelesaikannya. karena hukuman di kurungan Langit tidak pernah dibocorkan maka umat manusia pada tidak mengetahuinya.

人曹氣數有時盡,不要執著自己的功德。有形的禮本固然重要,但是人在天地人三才當中,乃是代天宣化者,天命本是無形無相,落入後天,為了取信於人,才有信物。
Manusia mempunyai batas waktu, jangan terikat pada amal kebajikan, sesuatu yang berwujud walau penting tapi manusia yang berada di antara langit dan bumi, manusia lah yang bisa pergi menjalankan mewakili TUHAN, Firman TUHAN memang tidak berwujud , begitu masuk kedunia, demi mendapat kepercayaan manusia barulah ada wujud yang lain.

辦三曹先要服鬼神,賢士你們要謹記在心,感謝各位賢士們的慷慨相助,使我有機會離開天獄,打幫助道回歸本位,我會好好懺悔啊!懺悔!我即此隱身辭 駕,賢士們自己多保重,不要像我一樣。
Menjalankan penyelamatan pancaran ketiga terlebih dahulu harus menunduk dengan hormat kepada para malaikat dan arwah-arwah, para budiman kalian harus ingat dengan baik. Terima kasih kepada para budiman yang saling membantu , sehingga saya ada kesempatan keluar ( meninggalkan ) dari kurungan Langit, membantu pelaksanaan TAO untuk bisa kembali ke kedudukan asal, saya akan bertobat dengan baik-baik ! Bertobat ! Secara hening berpamit kepada TUHAN , jagalah diri kalian dengan baik jangan seperti saya .


No comments:

Post a Comment