Friday 29 July 2016

Situasi Penjara Langit Bagian 10


貢高驕狂誤自己 脾氣不改關天牢
Tinggi Hati , Sombong Menyesatkan Diri Sendiri
Tidak Memperbaiki Tabiat Buruk 
Akan Dikurung di Penjara Langit

民國七十七年歲次戊辰六月十五日
Tanggal 15 - 6 - 1988 ( Penanggalan Imlek )


天牢 講師:林清花結緣語
Kurungan Langit : Penceramah Lin Qing Hua mengikat jodoh

感謝恩師、感謝師兄、感謝前人與點傳!我是被關於天牢未了願之士,我沒有忘懷天恩的浩大,我叩謝恩師慈憐、叩謝大慈大悲,讓吾林清花能於老母大典之日,前來顯化訴說此一段因緣,以警示兄弟姐妹勿再步上我後塵。
Berterima Kasih kepada Guru Agung, berterima kasih kakak seperguruan, Berterima kasih kepada para pendahulu dan pandita ! Saya adalah orang yang dikurung di penjara langit karena tidak menyelesaikan ikrar, saya tidak lupa akan kebajikan yang besar dari Guru Agung, saya berterima kasih kepada welas asih Guru dan berterima kasih kepada TUHAN Yang Maha Welas Asih, memberi kesempatan kepada saya Lin Qing Hua untuk hadir pada hari perayaan KeAgungan TUHAN YME untuk menyampaikan pesan-pesan, untuk mengingatkan saudara-saudari sekalian supaya jangan mengikuti jejak langkah saya.

清花本姓林,乃是上海人,追隨點傳師修道辦道,是一名講師、亦是一壇之主,清花於十六歲時即隨父母持齋與學禮節,深受父母的寵愛,凡事皆有父母來代勞,自己宛似一名千金小姐。
Qing Hua ( saya ) bermarga Lin, adalah orang Shanghai, mengikuti jejak pandita membina diri dan melaksanakan TAO, adalah seorang penceramah juga seorang pengurus Vihara ( Tan Zu ) , saya sejak berumur 16 tahun sudah ikut orang tua bervegetarian dan belajar berbagai tata cara aturan suci, karena terlalu disayang oleh orang tua, segala hal sering membuat orang tua risau sedangkan saya bertindak sebagai nona besar.


在家兄長容我,讓我,個個皆令我方便,安逸的研究聖理而當講師,待天宣化,更承蒙上天慈悲當個壇主,
Di rumah kakak sering mengalah kepada saya, membiarkan saya melakukan apa yang saya inginkan, dengan lancar dalam mendalami ajaran Para Suci kemudian diangkat menjadi penceramah, mewakili Tuhan membabarkan dharma, dan atas welas asih TUHAN kemudian saya diangkat menjadi pengurus vihara. 

但清花不知珍惜,更不懂得低心下氣,時常擺出講師、壇主不可一世的架子,時常命令道親為我代勞,若遇有不合我意者則大聲怒罵,以致時常考倒道親。
Tapi saya tidak tahu menyayangi apa yang saya dapat, dan tidak tahu untuk merendahkan hati, sering dengan menggunakan kekuasaan sebagai penceramah dan pengurus vihara memerintahkan orang untuk melakukan sesuatu demi saya. Jika ada yang tidak sesuai dengan kehendak saya maka saya akan marah luar biasa, sehingga sering membuat umat menjadi mundur .


由於我頭腦靈活,反應極快且口齒清晰,能言善道,後經點傳慈悲,提拔為講師之職,跟隨在旁四處辦道、代天宣化亦有四、五年;由於吾能言善道又年輕,因此深得點傳師之賞識,時時跟隨於旁,大小事情我皆插手,自覺十分的威風而高傲不已,因此遇事若有不合我意這即來發脾氣,專橫驕狂,不知承上啟下之理,常以吾在家之大小姐脾氣來擅自作主,因為考倒不少道親,每當事後即向前輩懺悔,認錯,但日子一久習性又起,
Karena otak saya yang encer dan tutur kata yang lancar, bisa menyampaikan dharma ( Hakekat Kebenaran ) , maka atas welas asih pandita diangkat menjadi penceramah dan selalu mengikuti kemana dia pergi mengembangkan TAO, mewakili TUHAN membabarkan dharma sekitar 4-5 tahun, karena saya bisa berceramah dan masih muda maka pandita mengijinkan saya mengikuti dia untuk melaksanakan TAO, sehingga dalam segala urusan saya sering ikut campur tangan, dan merasa diri luar biasa hebat dan sombong, oleh karena itu setiap saat ada masalah yang tidak sesuai keinginan saya akan marah besar, sering menggunakan tabiat saya sebagai nona besar dalam menangani urusan vihara, sehingga membuat banyak umat mundur, setiap kali saya bertobat dihadapan pendahulu, mengakui kesalahan, tapi lama kelamaan kebiasaan buruk muncul lagi.


一次於家嫂坐月子之時,命令道親進我林公館來打掃內外不得有誤,且對諸道親言說:此乃讓你們了無謂施之願。
Suatu kali kakak ipar saya menjalani masa nifas setelah melahirkan, saya memerintahkan umat untuk membersihkan rumah dan bilang ini adalah memberi kesempatan kepada kalian untuk beramal tenaga.


吾就是在此種聖凡不清、三清四正不守之下,被院長師兄一條條的記,吾全然不知如此便是犯過,仙佛臨壇告示,吾因此而惱羞成怒,又告於諸道親此乃虛假之事,我虔誠的跟隨在點傳師身邊辦道,每日東奔西跑從無休歇過,怎會有此事之發生!
Ini adalah saya yang tidak bisa membedakan Urusan KeTuhanan dan Duniawi, tidak menjalankan 3 Bersih 4 Tegak , semua dicatat sangat jelas oleh kakak seperguruan, saya sama sekali tidak tahu apa yang saya perbuat adalah suatu kesalahan, pada waktu Budha hadir di vihara ada memberitahukan tapi karena saya malu dan marah maka saya beritahukan kepada seluruh umat  bahwa ini adalah tidak benar, saya sedemikian tulus ikut pandita dalam menjalankan TAO, tiap hari berpergian tiada istirahat, mana mungkin ada masalah seperti itu !


於是我暗中氣罵仙佛,但內心又愧疚難安,於是偷偷於深夜中跪於 蓮前,淚眼朦朧對 言,今後定會好好修道不再犯,總是三番兩次的空言而將仙佛騙。
Tapi secara diam-diam saya marah kepada Budha, tapi hati jadi tidak tentram, oleh karena itu secara diam-diam pada waktu tengah malam berlutut di depan altar TUHAN , sambil meneteskan air mata dan berbicara kepada TUHAN, mulai saat ini saya pasti akan memperbaiki diri dan tidak akan melanggar lagi, tapi semua itu hanya sesaat saja di kemudian hari kembali seperti semula, jadi hanya omong kosong membohongi Budha.



我二十二歲時,因點傳師辛勞而代管公款,但每於利用公款之後,皆無呈報點傳及前人知悉,因此錢財不清而遭師兄條條記,如今無肉體時才條條算!
Pada usia 22 tahun saya mewakili pandita mengurus keuangan vihara, tapi setiap habis pakai uang, tidak ada laporan kepada pandita dan pendahulu, ini adalah tidak bersih dalam hal keuangan sehingga juga dicatat oleh kakak seperguruan, sekarang tidak ada badan raga baru diperhitungkan satu per satu !


至此吾才知曉,當時發下洪誓大願要助 彌勒祖師普渡三曹,上天慈悲,讓我出生於富裕家庭好好修持,我不但不知珍惜而且還驕狂,給我錢財好方便,我卻來濫用,
Sekarang saya baru paham, pada awalnya saya mempunyai ikrar besar untuk membantu Budha Maitreya dalam menjalankan penyelamatan 3 Alam, TUHAN berwelas asih mengijinkan saya terlahir di keluarga kaya raya, saya bukannya menyayangi semua itu malah menjadi sombong. Memberi saya banyak uang supaya memudahkan saya dalam menjalankan tugas tapi saya malah sembarangan dalam penggunaan.


我知道我錯了!我願未了,承蒙天恩師德未把我打入地獄,僅將吾打入天牢,此乃父母常以財佈施,來替我做功德回向所成的,
Saya sudah tahu saya bersalah ! Saya tidak menyelesaikan ikrar, atas kebajikan Guru Agung saya tidak dijebloskan ke neraka, tapi dikurung di Penjara Langit, ini karena orang tua saya sering mewakili saya beramal dana ( berdana menggunakan nama saya )


今日承蒙開恩,而是慈憫讓清花借此大典之日前來顯化,告示於眾兄弟姐妹,千萬莫要像我清花一樣,對自己所立之願當記牢,修道辦道定要腳踏實地的去修持,勿要驕狂與專橫,尊師重道、承上啟下要做好,尤其毛病脾氣定要刪除,否則等到無肉身之時,再捶胸頓足,如此一切皆晚矣!
Hari ini atas rahmat TUHAN dan welas asih Guru sehingga mengijinkan saya Qing Hua untuk hadir di vihara, memberitahukan kepada saudara-saudari sekalian janganlah seperti saya, ikrar yang telah diucapkan harus diselesaikan, dalam membina dan menjalankan TAO haruslah menjalankan apa adanya, jangan sombong , harus menghormati Guru dan mengutamakan TAO, mendukung yang di atas dan membimbing yang dibawah harus baik-baik dijalankan, terutama segala tabiat buruk harus dihilangkan, kalau menunggu sampai tidak ada badan raga baru memukul dada menyesalinya, segalanya sudah terlambat !

求恩師慈憫我清花,天牢裡又冷又熱,好苦啊!求恩師慈憫,讓徒兒再有肉身,徒兒一定好好的修,再也不敢有驕狂之心與言行,求 恩師慈憫帶我回理天,我不要在天牢,我不要在天牢,這裡好苦,好苦!
Memohon welas asih Guru, saya Qing Hua merasa sangat dingin juga sangat panas di penjara langit, sangat menderita sekali ! Memohon Welas Asih Guru supaya mengijinkan murid ada memiliki badan raga lagi , murid pasti akan baik-baik membina diri, tidak berani sombong lagi, mohon Guru berwelas asih membawa saya kembali ke Nirwana, saya tidak mau di penjara langit lagi, saya tidak mau di penjara langit lagi, di sini sangat menderita, sungguh menderita !

於吾二十四歲之時,心裡覺得修道路途寂寞好孤單,於是我向點傳師講要結婚去,否則我再如此走下去,定要發狂,我守不了寂寞之心而與一位講師來結婚,婚後三年我習氣未改,夫妻吵架而又離婚,從此我看淡兒女私情,
Pada usia 24 tahun saya merasa perjalanan membina diri sungguh sepi dan sendirian, maka saya menghadap kepada pandita mengungkapkan bahwa saya ingin menikah, jika saya tetap dalam keadaan begini maka saya bisa gila, saya tidak tahan menyendiri, kemudian saya menikah dengan seorang penceramah, setelah 3 tahun menikah kebiasaan buruk saya belum hilang sehingga sering berantem dan akhirnya bercerai. Sejak saat itu saya memandang terbuka terhadap urusan cinta dan keluarga. 

於恩師臨壇之時,告訴恩師清花從此守願立,不敢再有二心,定會好好修身養性、、懺悔前衍。
Pada waktu Guru hadir di vihara , saya memberitahukan kepada Guru bahwa Qing Hua mulai sekarang akan menjalankan ikrar, tidak berani ada niat hati yang lain , akan baik-baik membina diri, bertobat terhadap segala kesalahan saya.


從此道親看我清花有悔過之心而皆來諒解,但我卻不知感恩,又重施故技的將我講師、壇主之架勢擺出,告之於諸道親,我清花乃是點傳身邊的左右手,所以你們這些壇主皆要聽令於我,
Mulai saat itu umat melihat saya ada memperbaiki diri dan mulai memahami akan diri saya, tapi saya tidak tahu bersyukur, tidak berapa lama kemudian saya kambuh lagi dengan kedudukan saya sebagai penceramah dan pengurus vihara untuk berkuasa, memberitahukan kepada para umat saya Qing Hua adalah tangan kanan dari pandita, maka kalian pengurus vihara harus mendengar perintah saya. 


而我自己卻懶得打毛巾、懶得打掃佛堂,且常將道親拿來佛堂行功的東西,充為私用而轉送他人,日子就在這樣犯過纍纍下來度過,直到三十六歲時,不小心染上風寒而亡,歸陰之時,清花一點靈性飄飄,不知該往何處去?後被師兄帶入天牢去,
Saya sendiri malas memberikan sapu tangan kepada umat, malas membersihkan vihara, sering menggunakan barang-barang sumbangan umat dan diberikan kepada orang lain. Demikianlah saya terus menerus berbuat salah, sampai usia 36 tahun jatuh sakit dan meninggal dunia, roh saya melayang-layang tidak tahu harus kemana ? Kemudian dibawa kakak seperguruan ke penjara langit


我手腳皆無力跪於恩師蓮前,叩求 恩師慈憫;因我在世願未了,又不知修自己,犯了三清四正之規律,脾氣毛病沒有除,因此才被拘在天牢裡。
Badan saya lemas tiada bertenaga untuk berlutut di depan altar, memohon welas asih Guru Agung, karena saya tidak menyelesaikan ikrar saya di dunia dan juga tidak membina diri, telah melanggar peraturan suci 3 Bersih 4 Tegak, tabiat buruk tidak dihilangkan , barulah ditahan di penjara langit.


我今日乃奉命進壇顯化,警告眾兄弟姐妹:修道脾氣毛病定要刪除,莫要執己見,否則三曹對案之時,一條條皆難以漏掉,千萬莫學我,
Sekarang saya mendapat perintah untuk datang ke vihara, memperingatkan kepada saudara-saudari sekalian, membina diri harus menghilangkan tabiat buruk, jangan terikat kepada pandangan diri sendiri, kalau tidak, setiap kesalahan akan dicatat dengan detail janganlah meniru saya.


修道若是脾氣毛病沒有改,天牢定有你一份,立願不去了願,絕對無法把鄉還,
Membina diri tanpa menghilangkan tabiat buruk maka dipastikan tempat kalian adalah penjara langit, ikrar tidak selesai pasti tidak bisa kembali ke Kerajaan TUHAN.


因我當初的任性,不信天理昭彰,一切上天皆知曉,一味的認為反正我立了清口願,又能言善道,且是跟在點傳師身邊的講師,那有回不了天的道理,只因我時存此心,而考倒道親,自己亦犯了聖凡不清與違了三清四正,造下纍纍的過錯。
Karena sifat saya yang buruk, saya tidak percaya TUHAN bisa melihat segalanya dengan jelas, ternyata segala hal TUHAN pasti mengetahuinya, menganggap sudah ikrar vegetarian dan bisa berceramah, dan selalu mengikuti pandita, mana mungkin tidak bisa kembali ke Nirwana, dan karena telah membuat banyak umat mundur, saya juga melanggar aturan suci yaitu tidak bisa membedakan Urusan KeTuhanan dan Urusan Duniawi , serta melanggar 3 Bersih 4 Tegak, menciptakan begitu banyak kesalahan.


今日來此顯化,吾不敢要求什麼,今日的一切乃是我自己的罪,就該自擔,生於富裕之家庭中,不知勤修性地,勤勞節儉,反而好吃懶做、濫用錢財。
Hari ini tampil di sini, saya tidak berani memohon apapun, apa yang saya peroleh sekarang ini adalah kesalahan saya, maka saya harus menanggungnya sendiri. Lahir di keluarga kaya , tidak tahu untuk membina dengan sungguh-sungguh, tidak tahu berhemat, malah suka makan dan malas kerja, sembarangan memboroskan uang. 

自己身擔講師之天職,上台告訴道親錢財要清、三清四正要守,低心下氣要修,自己卻一一來犯起。
Sebagai seorang penceramah sering memberitahukan kepada umat harus bisa tahu mana uang pribadi dan mana uang vihara, jalankan 3 suci 4 tegak, harus merendahkan hati dan membina, saya sendiri malah melanggarnya satu per satu.


我真心真意在懺悔,我叩求恩師慈憫,讓我有機會前來訴說此一段因緣,盼望眾兄弟姐妹大家今日能得此天道實不易,更當把握此肉體尚存之時,好好的修心養性,守三清四正,莫讓諸天仙佛與恩師屢次臨壇,苦口婆心的勸告,還未能喚醒自己的良知,以致一錯再錯的犯下去,直到無肉體時再要捶胸頓足,如此一切皆太遲了!
Saya dengan sepenuh hati bertobat, saya memohon Guru berwelas asih, memberikan saya kesempatan untuk datang memberitahukan keadaan saya, harap saudara-saudari sekalian yang hari ini bisa mendapatkan TAO sungguhlah tidak gampang, seharusnya memanfaatkan kesempatan semasa masih ada badan raga untuk membina diri dengan baik, menjaga 3 Suci 4 Tegak,  jangan membiarkan Guru Agung dan Kakak seperguruan setiap hadir di vihara bersusah payah menasehati, masih belum bisa menyadari hati nurani snediri, jika terus menerus berbuat salah, pada saat sudah tidak punya raga , baru memukul dada menyesali, semua sudah terlambat !

因吾時間有限, 茂田師兄帶吾回天牢交差去,就此辭叩 、辭叩 恩師,感謝法律主慈悲、亦感謝 師兄帶吾入壇來,再感謝前人大德、感謝點傳與賢士及三才,望大家能以吾為前車之鑒,好好的把握良辰,三曹對案絲毫不差、至於兄弟姐妹自己更當要提高自己的品行,莫要糊里糊塗的把過來造!(退)
Karena waktu saya yang terbatas, kakak seperguruan Mao Tian membawa saya kembali ke penjara langit, mohon pamit kepada TUHAN YME, mohon pamit kepada Guru, terima kasih kepada Budha Penegak Hukum, terima kasih kepada kakak seperguruan yang membawa saya datang ke vihara, terima kasih atas kebajikan pendahulu, terima kasih kepada pandita, para budiman dan Tri Duta, harap saudara-saudari bisa menjadikan saya sebagai cermin , baik-baik untuk memanfaatkan kesempatan , apa yang kita perbuat semuanya akan dinilai satu per satu, harusnya saudara-saudari sekalian semakin memperbaiki akhlak masing-masing, jangan serba tidak jelas dan tetap berbuat salah !
( mundur )

No comments:

Post a Comment