Wednesday 7 December 2016

Situasi Penjara Langit Bagian 11

修道認理莫攀緣 以理自證渡眾賢

Membina Diri Harus Berdasarkan Hakekat Kebenaran
Jangan Berpihak Pada Sesuatu Yang Menguntungkan Diri
Berdasarkan Kebenaran Untuk Menyelamatkan Umat Manusia


民國七十六年農曆四月
Penanggalan imlek 1987 

天佛院修煉所 講師 簡素華 結緣語
Pos Pembinaan di Tian Fo Yuan Penceramah Jian Su Hua

首先盡心告自明 修道認理莫修情
Terlebih dahulu dengan sepenuh hati menceritakan masalah saya dengan jelas, membina diri berdasarkan kebenaran , membina diri jangan berdasarkan perasaan.

以理自證己方正 以理為準渡眾生
Berdasarkan kebenaran barulah bisa berdiri tegak, berdasarkan kebenaran untuk menyelamatkan umat manusia.



我簡素華,奉了恩師之命,隨 師兄至壇來,我先來 拜,在座點傳一叩,。
Saya Jian Su Hua , mendapat titah dari Guru, ikut Kakak seperguruan hadir di vihara, terlebih dahulu saya bersujud pada Yang Maha Esa , bersujud kepada pandita yang sedang duduk,


素華今日至壇來,為諸位兄弟姐妹. 雖能逢此上天開恩,有此佳緣到處參拜,讓世人,讓修道人能夠瞭解,凡間若是有情在,修道看人情,認理不真者,皆是一大障礙,素華身擔講師命,東奔西跑講道理,二十七歲成家立,夫婦同修,過得相當之可以。
Su Hua hari ini bisa hadir di vihara , adalah demi saudara/i sekalian, mendapat Rahmat TUHAN memperoleh jodoh yang demikian baik untuk bisa berkunjung di sini, agar orang di dunia dan para pembina bisa paham, meskipun di dunia ada berbagai perasaan , tapi kalau membina berdasarkan perasaan, tidak berdasarkan kebenaran ini adalah suatu kesalahan. Su Hua adalah seorang penceramah, sibuk sekali kesana kemari untuk menyampaikan dharma, menikah pada usia 27 tahun. Suami istri membina bersama, melewati hari-hari dengan baik.


醒世奔,不如意,前賢恩,拋頭顱,我亦看人情,我亦不認此真理,不遵前人命,只遵識我之前賢,我之來以述我在凡之因素。


素華結婚後,生下二小孩,小孩出生撫養大,但是己立講師命,無法至前待天宣化,我心中甚惶恐,我心中難平定,我抵抗前賢,看表明,看人情,不用心。
Setelah menikah saya melahirkan 2 anak dan tumbuh dewasa, meski sudah sebagai penceramah , saya tidak berdaya untuk maju mewakili TUHAN membabarkan dharma , saya ketakutan, tidak tenang, saya melawan pendahulu, melihat penampilan, main perasaan, tidak bersungguh-sungguh.


有前賢至我家門,勸我開設佛堂早晚叩首,乃於我先生曾是道場中人,四處奔波講道理,建議早把佛堂安立,時時叩拜   ㊥ 顏,但我心中雖是有心拜,但我看著人情修道,借錢免於利息。
Ada pendahulu datang ke rumah menasehati saya mendirikan cetya supaya bisa sembahyang pagi dan malam, apalagi suami juga seorang pembina, kemana-mana menyampaikan dharma, dengan adanya cetya senantiasa bisa bersembah sujud kepada TUHAN, meskipun saya ada hati untuk sembahyang tapi saya membina hanya berdasarkan perasaan, bisa meminjam uang tanpa bunga.


我處處想得利,我處處想佔便宜,誰知道講師難當,有朝一日,命該終時,素華得了癌症,那時我怨天,我尤人,我在世,理不明,誤了天時,誤天機,誤眾生,看高低,升講師志向未立,空掛虛名圖表明,陽奉陰違,心想回理天是有朝一日的事。
Saya selalu memikirkan keuntungan pribadi, selalu ingin gampang sendiri, siapa tahu menjadi penceramah itu tidaklah gampang, sewaktu menjelang ajal, Su Hua mendapat penyakit kanker, pada waktu itu saya menyalahkan TUHAN, saya menyalahkan manusia, di dunia saya tidak jelas akan hakekat kebenaran, menyia-nyiakan waktu, menyesatkan orang, memandang kedudukan orang yang tinggi dan rendah, belum bisa menegakkan cita-cita / pendirian sebagai seorang penceramah, hanya menyandang nama kosong , berpura-pura.

我五十八歲時,得癌症一命來歸陰,至三關九口關關考,考驗我之酒色財氣,看我心念虛心假意,未能把真心付出,上天明鑒,
Pada umur 58 tahun mendapat penyakit kanker dan meninggal dunia, tiba di 3 Gerbang 9 Pos saya diuji satu persatu, menguji dengan berbagai godaan duniawi , melihat hati saya yang tulus atau berpura-pura, belum bisa menampilkan hati yang sejati, TUHSAN melihat dengan jelas,

此是因緣自己看不透,好好家庭,卻是一個大障礙,我看不破,我沒修,空掛著講師之名,我修人情,前賢讓我,我即接受,若是後學批評,我即大口罵,我是內功不足,外功不足,押抵天牢院拘留,幸蒙天恩慈憫,念我素華有心,曾經認真在辦道、修道,即於往修煉所,能夠補我一切過。
ini tidak terlihat oleh kita, sebuah keluarga yang baik, justru menjadi rintangan besar, pandangan saya tidak terbuka, saya tidak membina tapi menyandang nama kosong sebagai seorang penceramah, saya memupuk perasaan duniawi, jika dikritik oleh pendahulu saya bisa menerima, tapi begitu dikritik oleh umat maka saya akan marah dengan emosi, Pembinaan ke dalam dan pembinaan keluar tidak saya bina dengan sempurna. Di tahan di kurungan langit, untunglah atas Rahmat TUHAN melihat saya ada niat pernah dengan sungguh-sungguh mengembangkan TAO, membina diri, membiarkan saya di pos pembinaan untuk memperbaiki kesalahan.

修煉所受苦難,修煉所煉至我性圓,酒色財氣一一要摒除,七情六慾假心意,今日至於此,我已了於心,叩求上天 讓我有此機會至佛堂,能夠一一述說。
Di pos pembinaan mendapatkan berbagai derita, melatih sampai roh saya pulih sempurna lepas dari godaan duniawi, tidak ada 7 perasaan dan 6 niat keinginan, hari ini saya di sini sudah paham akan hati, memohon kepada Yang Maha Esa, memberi kesempatan untuk hadir di vihara ini, untuk menjelaskan secara detail.

奉勸諸位修道士,修道莫要看人情,我之引保師他有錢,我看他修,他墜落我心停頓,是皆我心自造自受,天命是真理,道真、理真、天命真,我原本之修道乃是掛虛名,有錢能使鬼推磨,我是一心想站前,奈何我是看我引保修人情,
Menasehati para pembina, membina janganlah dengan perasaan duniawi, Pengajak saya adalah orang kaya, saya melihat dia membina, dia mundur saya juga ikut berhenti, saya yang berbuat harus saya yang menanggungnya, Firman TUHAN adalah sejati, Tao yang sejati , Hakekat Kebenaran Sejati, cuma saya saja yang menyandang nama kosong sebagai pembina, ada uang bisa berbuat apa saja, saya ada niat untuk maju ke depan tapi apa daya melihat pengajak saya berdasarkan perasaan duniawi,

至今至於修煉所,無功無德,愧對皇,我今受恩師慈憫,命師兄帶我至前,主要告訴世人修道莫要看人情,虛心假意,三關九口裡內功外功一一對照,不足皆要一關一關的考驗你智慧,突得破放得下,發出靈光方能逃出此考關,
Sekarang saya ada di pos pembinaan tidak ada amal tidak ada kebajikan, merasa bersalah kepada TUHAN , sekarang saya mendapat welas asih dari Guru yang memberikan mandat kepada kakak seperguruan untuk membawa saya kemari, untuk memberitahukan kepada manusia di dunia membina janganlah berdasarkan perasaan duniawi, berpura-pura, di 3 Gerbang 9 Pos pembinaan kedalam dan pembinaan keluar diperiksa satu persatu, tiap gerbang akan menguji kearifan, kalau bisa lolos, memancarkan sinar rohani yang terang benderang barulah keluar dari gerbang.


小心、小心!賢士莫要太馬虎,首先堅守自觀,賢士虛心莫疑慮,諸天仙佛助道也不遲疑,我今至此不敢再多雲,賢士記得莫看人情把道修,誤己誤人遭苦受,此生無法超出這宇宙,我奉勸於至此,叩謝 皇母恩典,叩於點傳,我今退一旁。
Berhati-hatilah ! Para budiman janganlah sembrono, terlebih harus menjaga pandangan diri, jangan ada keraguan, Para Budha senantiasa membantu pengembangan TAO, saya tidak berani banyak berbicara lagi, ingatlah jangan berdasarkan perasaan duniawi dalam membina diri, menyesatkan diri juga menyesatkan orang lain, diri sendiri yang harus menderita, satu kehidupan ini tidak berhasil keluar dari dunia, nasehat saya cukup sampai disini, bersembah sujud berterima kasih kepada TUHAN, sujud kepada pandita dan saya mundur...

No comments:

Post a Comment