Sunday 3 November 2019

Situasi Penjara Langit Bagian 12

Berdebat membeda bedakan akan kehilangan Tao
分彼論此失道旨

Dengan Firman Tuhan menekan orang akan menyesatkan diri sendiri
天命壓人誤自己



三關九口考氣關

3 Gerbang 9 Pos  , Pos Pengujian Amarah

點傳師:王吉 結緣語
Pandita Wang Ji

叩謝 皇母慈憫,叩謝 恩師慈悲,叩謝大師兄慈悲引我入壇來。我竟想不到,以為我王吉是多麼榮幸,可以回到理天,身為天命點傳:
Terima Kasih atas Welas Asih Tuhan, Terima Kasih Guru yang berwelas asih, Terima Kasih kakak seperguruan yang berwelas asih membawa saya ke vihara.

Sungguh tidak terpikirkan oleh saya, menganggap saya Wang Ji demikian beruntung bisa kembali ke Nirwana , sebagai seorang Pandita




以往也有三才,看於鬼魂借竅來顯化,總是可憐著他們,安慰他們,是這般可憐,唉!實在感歎,吾曾發慈悲心要普渡三曹;前人領導之下有眾點傳,因道務越辦越廣,就分為區縣負責,因吾較早領天命:二十七歲就領命,比較早追隨前人辦道,到處開荒,人才眾多,因前人慈憫,眾多點傳分各地區負責,比較好成全。
Dulu pada waktu melihat para arwah meminjam raga TriDuta untuk berbicara , merasa sungguh kasihan kepada mereka dan menentramkan mereka , benar benar sangat kasihan.

Aii ! Sungguh menyesal , saya pernah berikrar mengeluarkan  hati yang welas asih untuk membantu penyelamatan 3 Alam. Di bawah bimbingan Sesepuh ada para pandita, karena Tao semakin dilaksanakan semakin berkembang maka di bagi tanggung jawab per wilayah .

Karena saya lebih awal menjadi pandita ( umur 27 tahun ) , juga lebih awal mengikuti Sesepuh untuk melaksanakan Tao, membuka ladang Tao di berbagai tempat, kader juga semakin bertambah .

Karena Sesepuh berwelas asih maka membagi tanggung jawab  wilayah kepada para pandita supaya lebih mudah dalam membimbing umat.


  但吾心中甚不平,為何吾當初成全的後學,前人皆分給其它點傳?而吾身邊之左右手,皆是比較新的講員,吾心中生怨氣,但生此怨氣是不行的:吾怨前賢為何不公平,吾怨諸位點傳為何要搶我後學,我命吾負責的後學,不准到其它點傳負責的佛堂去,若要到其它佛堂去的話,我就不要負責他,總以天命來壓他們,對比較新的人便常責罵他們,罵他們辦事沒經驗,辦事馬虎,沒有抽出時間與吾配合。吾心常生怨氣,常發脾氣,種種怨氣而生,黯淡無光,人家見吾王點傳師,心都存著三分懼怕。

Tapi hati saya menjadi tidak tenang, mengapa umat yang dulu saya bimbing diberikan ke pandita lain ? sedangkan orang yang ditempatkan di sisi saya justru asisten penceramah yang terbilang baru. dalam hati ada perasaan marah,  timbul amarah kepada pendahulu yang berlaku tidak adil , marah kepada para pandita mengapa harus  merebut pengikut saya.

Saya perintahkan kepada pengikut saya tidak boleh pergi ke vihara  yang menjadi tanggung jawab pandita lain. jika mereka tetap ke sana maka saya tidak mau bertanggung jawab pada mereka. Dengan menggunakan kuasa Firman saya menekan mereka.
Terhadap umat yang masih baru juga sering memarahi mereka, memarahi mereka tidak ada pengalaman dalam menjalankan tugas, menjalankan tugas juga secara sembrono, tidak menyesuaikan waktu dengan saya, sering timbul rasa benci dan amarah, orang orang begitu melihat saya sudah ada perasaan takut duluan.




  吾年紀輕輕,心無慈面,好像煞神一樣人見人怕,退避三分。吾當初不嘵得他們怕我,乃以為他們尊敬我王點傳師,很偉大,所以他們才不敢接近我,我心中暗暗歡喜
Saya masih muda tapi tidak ada raut wajah yang welas, bagai malaikat maut saja begitu orang melihat sudah ketakutan dan mundur duluan. Pada waktu itu masih belum menyadari mengapa mereka takut kepada saya, malah berpikir mereka hormat kepada saya Pandita Wang, merasa sangat hebat. sehingga mereka tidak berani mendekat, secara diam diam juga merasa senang.



,到最後聽我左右手說,眾多後學們會提起說:王點傳師太嚴肅了,他們不敢接近。吾對左右手說:沒關係,請他們有事來找我。我的左右手不敢老實說:我脾氣不好,臉上無慈面慈容。使後學不敢接近。吾在每一次辦事時,皆非常嚴厲指責後學錯誤,讓後學懼怕。
Di kemudian hari mendengar dari orang kepercayaan saya mengatakan bahwa para umat mengatakan bahwa pandita Wang sangat keras. mereka tidak berani mendekat. Saya menjawab tidak apa apa, kalau mereka ada urusan boleh cari saya.

Orang kepercayaan saya tidak berani berkata jujur kalau tabiat saya kurang baik, di wajah saya tidak ada raut welas sehingga umat tidak berani mendekat. Setiap kali menjalankan tugas sering menunjukkan kesalahan umat dengan kasar sehingga membuat mereka ketakutan.


吾最大的怨氣即是吾以往的人才,追隨其它眾點傳。吾還命我的後學,不准到其它點傳的佛堂去研究道理;種種固執,種種誤人機緣,等吾七十三歲歸空,上天 老母早已知吾在世時,存有分彼此之心,無公心辦道,常生怨氣,怨前人不公平,當初乃是前賢造就,吾不知,還常常心存怨氣,等七十幾歲歸空,承蒙 上天慈憫,讓吾身軟如綿,印證給我的後學看,後學看到非常高興,說我王點傳師,已經身軟如綿,歸空回去,可印證道的尊貴。他們想吾百日下來結緣,便叩求前人慈悲,請吾下來結緣。
Kemarahan saya yang terbesar adalah kader yang dulu ikut saya sekarang  pergi mengikuti pandita lain.
Saya memerintahkan kepada pengikut saya tidak boleh ke vihara pandita lain untuk mendengarkan dharma , semuanya serba terikat.
Serba menyesatkan orang lain.
Pada saat umur 73 tahun meninggal dunia. Tuhan sejak awal sudah tahu bagaimana perilaku saya semasa hidup
Menggunakan hati yang bercabang , hati yang tidak adil dalam melaksanakan Tao , Sering timbul amarah, Menyalahkan Sesepuh yang tidak adil, Pada awalnya saya juga kader yang dibimbing oleh pendahulu, saya tidak menyadarinya. Masih sering memendam amarah.

Setelah umur 70 lebih  meninggal dunia mendapat welas asih Tuhan yang membuat jasad saya lemas bagai orang tidur, Memberikan bukti kepada pengikut saya tentang keberhargaan Tao sehingga para pengikut saya melihat ini merasa sangat senang sekali.

Mereka berharap setelah 100 hari saya bisa hadir mengikat jodoh memberikan amanat , memohon kepada Sesepuh berwelas asih agar ini bisa terlaksana.

  有次恩師臨壇,說慢一點,慢一點,原來是因吾王吉還在三關九口考氣關,內外功未圓滿,不敢告訴給後學知曉;
Suatu hari Guru Agung hadir di vihara, berkata masih harus menunggu, Ternyata dikarenakan saya Wang Ji masih harus membina temperamen di 3 Gerbang 9 Pos, Pembinaan kedalam dan keluar masih belum sempurna, tidak berani memberitahukan kepada umat sekalian.


承蒙 恩師慈悲,給吾王吉留點面子。吾現在知道,修道學道不能修人情道,要以慈悲之心,公正之心辦理三曹, 上天才會助,後學才會跟著我們走向光明的大道。
Guru Agung berwelas asih untuk menjaga muka saya . Sekarang saya menyadari membina diri dan belajar Tao tidak boleh berdasarkan perasaan duniawi, tapi harus berdasar rasa welas asih, dengan hati yang adil untuk melaksanakan tugas 3 Alam, langit barulah akan membantu, para pengikut barulah bisa mengikuti jejak menuju jalan Tao yang terang benderang.


不能心存怨氣,佛堂、道場是 老母的,勿要分彼此,那是前賢慈悲,才分地區較好負責,且可挽化更多迷子;要見仁見智,見道成道,勿分彼此,有所因緣成就,
Jangan menyisakan hati yang amarah , Vihara ,Wadah KeTuhanan adalah milik Tuhan, Jangan ada hati yang membeda bedakan. Itulah adalah welas asih Sesepuh barulah membagi tanggung jawab per wilayah, sehingga lebih mudah menggugah umat yang belum tersadarkan. Haruslah dengan hati berwelas asih dan kearifan, menemukan Tao dan mencapai kesempurnaan, Jangan membeda bedakan ada jodoh membimbing mereka mencapai hasil.


讓他們認理為道犧牲,為 上天辦道去,為 上天搭一座橋樑,接引眾生回天,皆要成全他們,造就他們,勿要阻擋人家修道、行道,要好好成全他們。 大師兄慈悲,吾已把真相一一說出,叩求 恩師慈悲,早日引我入天佛院修煉,好好等待,好好以前人模範,叩求點傳師慈悲,叩求賢士兄弟姐妺慈悲,吾來退一旁。
Agar mereka memahami kebenaran sejati berani berkorban demi Tao, mewakili Tuhan mengembangkan Tao , mewakili Langit membangun jembatan untuk menjemput para umat kembali ke Nirwana, harus memotivasi mereka , jangan menghalangi orang yang membina diri dan melaksanakan Tao, harus sering memberi semangat dan motivasi kepada mereka.

Kakak Seperguruan yang welas asih, saya sudah menyampaikan apa yang mesti disampaikan.
Memohon welas asih Guru Agung bisa lebih awal menjemput saya kembali ke Tian Fo Yuan untuk membina diri,
Baik baik mengikuti jejak teladan pendahulu . Memohon welas asih pandita , memohon welas asih para arif budiman saudara sekalian . saya mau pamit mundur.

No comments:

Post a Comment