Friday 8 November 2019

Situasi Penjara Langit Bagian 13

Mengutamakan Penampilan Tidak Akan Menemukan Jati Diri
虛榮圖表失真宗 

Di Gerbang Gu Rong Guan Menemukan Roman Asal
固容關前現本顏




民國七十六年 歲次丁卯四月

Bulan 4 Tahun 1987

固容關 許點傳 結緣語
3 Gerbang 9 Pos Gu Rong Guan
Pandita Xu Mengikat Jodoh

吾許點傳,乃是一名坤道,叩謝 恩師慈憫,奉恩師之命隨大師兄入壇來,先叩 母恩,吾來訴說因由,凡間修持立標桿,勿圖表面墜汪洋,吾一切皆是愛好虛榮。
Saya adalah Pandita perempuan bermarga Xu , terima kasih atas welas asih Guru Agung. Mendapatkan Titah dari Guru untuk ikut kakak seperguruan datang ke vihara, terlebih dahulu bersujud kepada TUHAN YME , Saya akan menyampaikan kisah saya di dunia. Jangan mengutamakan penampilan karena akan jatuh juga , karena semasa hidup saya menyukai penampilan luar


我乃為人前賢,實愧 上天而不敢言,前賢與前賢之爭,吾樣樣居人之上,若論後學,吾要吾後學比他人後學強,若論行功,我要排第一,若論點道,我亦不輸人;虛其心,圖表面,爭功名,好圖利。
Saya sebagai pendahulu , sungguh menyesal sekali tidak berani menceritakannya, antara pendahulu terjadi perebutan , selalu ingin berada di urutan teratas, saya ingin pengikut saya lebih hebat dari pengikut orang lain, jika berbicara mengenai amal, saya selalu mau di urutan no 1, jika berbicara Dian Dao ( 點道  mendiksa ) saya juga tidak mau kalah dari orang lain, hati yang hampa hanya mengutamakan penampilan luar, berebut nama dan pahala, sangat ingin mengejar ketenaran pribadi.


前賢告吾辦道要低心,替 上天選精英,莫要掛虛名,我言前賢你誤差,我乃天天奔馳為 上天選拔,難道我點道是虛假嗎?難道我這樣要他們行功是虛假嗎?我不解後學意,天天逼他們,天天要他們辦事、行功;吾愛面子,吾要在前賢之前不輸人,吾是女英豪,我不輸於乾道之前賢。
Pendahulu memberitahukan kepada saya dalam menjalan Tao harus merendahkan hati, mewakili TUHAN memilih kader jangan sekedar nama saja, saya menjawab : Pendahulu sudah salah, saya setiap hari sibuk mewakili TUHAN menjalankan tugas, apakah ini termasuk berpura pura ? Apakah saya menyuruh mereka beramal adalah termasuk berpura pura ? Saya tidak memahami akan maksud hati pengikut, setiap saat selalu mendesak mereka untuk ajalankan tugas, menjalankan amal . Saya ingin jaga muka , karena saya tidak ingin kalah dari orang lain sewaktu di depan pendahulu, saya mau menjadi ksatria wanita yang tidak kalah dari laki laki.



  吾因在世愛好虛榮,愛好名利,使痛苦填滿在我心,有的後學心沉不住,有的背道而去,可是我罵他們沒根基,我雖沒有以惡言考人,但是我不解後學意,
Karena semasa hidup saya suka kejayaan, suka kenamaan, sehingga hati penuh dengan derita, ada pengikut yang tidak tahan, ada yang mundur, tetapi saya memarahi mereka tidak ada akar yang baik, walau saya memarahi mereka tidak dengan kata kata yang  kasar tetapi saya tidak memahami maksud hati para pengikut.


我也不知我所言是差,我虛心,我圖表面,若是論起辦道功德費或行功之帳,念到吾排第一,我就高興回去獎勵後學,若是我未排於三名之內,回去就訓他們一頓,都是藉道之名出風頭,
Saya juga tidak menyadari apa yang saya ucapkan adalah tidak benar, hati saya hampa, hanya mengutamakan penampilan luar, kalau membicarakan uang amal jasa pahala Pan Tao , jika saya yang no 1 , maka saya akan pulang dengan gembira memberitahukan kepada pengikut, tapi jika saya tidak masuk dalam 3 Besar maka setelah pulang akan mengomeli mereka, semuanya adalah meminjam nama Tao untuk pamer.


今蒙 恩師慈憫,沒有將吾打入天牢。吾因爭於道場渡人行功,但此皆是貪,乃是虛心不合意; 上天慈憫, 恩師對吾說: 恩師並非要你做多大功德,只要你真心不攀名,不虛心假意,多少功德,點道多少人, 恩師不在意,要你替 上天選精英。但吾對 恩師說:天時緊急,當要加緊催促他們,他們若是不渡人,天天就懈怠,他們若是沒行功,錢都往肚子裡面吞。
Hari ini, mendapat welas asih Guru Agung , sehingga saya tidak dijebloskan ke Penjara Langit. Karena saya suka berebut di Kalangan KeTuhanan dalam melintaskan orang maupun beramal , semua ini menunjukkan masa ada rasa tamak, hati masih hampa tidak sesuai kehendak Langit. TUHAN berwelas asih , Guru Agung pernah menyampaikan kepada saya  :" Guru bukan mau kamu berbuat amal yang besar, asalkan kamu jalankan apa adanya tidak mencari nama, tidak berpura pura, berapapun uang amal, berapapun orang telah didiksa ( Dian Dao ) Guru tidak mempermasalahkan, hanya ingin kamu mewakili Langit memilih kader ."
Tapi saya menjawab kepada Guru Agung :" Waktu sudah sangat mendesak, harusnya semakin memicu langkah kaki orang , kalau mereka tidak melintaskan orang ( mengajak orang memohon Tao ), maka setiap hari hanya bermalas-malasan. Jika mereka tidak beramal , uang juga ketelan perut ".


  我不解後學意,我沒體後學心,論德我沒有,論威虛言虛心我存在心,出門要轎車,臉上擦粉抹的漂漂亮亮,人見我,稱我好能幹,可是我不知功過記多少,回至理天後,功過一對,方知羞人,
Saya tidak memahami maksud pengikut, tidak paham isi hati mereka, Kalau bicara soal kebajikan maka saya tidak memilikinya, kalau bicara soal penampilan luar atau kata sanjungan saya akan menyimpan dalam hati. kalau berpergian harus memakai mobil sedan , berhias memakai make up sampai cantik, orang bertemu saya, menyanjung saya adalah orang yang hebat . tetapi saya tidak menyadari sudah berapa kesalahan yang telah dicatat, setelah kembali ke Nirwana , diperiksa amal dan kesalahan barulah tahu, sungguh memalukan.

在世雖然為上天辦事,但是我貪取名利,虛榮其心, 上天明記,三關九口內功外功對照來,將軍要把吾打入天牢, 恩師慈憫念我在世修道有一、二十年,為道奔馳,全無怨言,幾次上講台,卻廢寢忘食,此種精神上天明記,所以我沒打入天牢裡,固容關裡把我關
Semasa hidup meskipun mewakili Langit melaksanakan tugas tapi saya tamak dalam berebut kenamaan, mempunyai hati yangberpura pura, sehingga Langit mencata dengan jelas, Pada waktu di 3 Gerbang 9 Pos pembinaan ke dalam dan pembinaan keluar diperiksa dengan detail, Jendral ingin menjebloskan saya ke Penjara Langit tetapi Guru Agung berwelas asih mengingat saya sewaktu membina dan menjalankan Tao ada 20an tahun lebih, berpacu tugas demi Tao , dan beberapa kali tampil naik mimbar berceramah sampai lupa makan dan tidur  tanpa mengeluh, semangat ini juga dicatat oleh Langit. sehingga saya tidak dijebloskan ke dalam penjara Langit. dikurung di dalam pos Gu Rong Guan 固容關.


恩師罵我在世修持太固執,不能通權達變,不能瞭解後學的心,不能體會上天意,不能順人心,所以才造下此罪,我並無其它罪過,我只是要求後學,我只是愛爭虛榮,前賢行功我不居後,我逼緊後學要他們行功,我要他們渡人,可是這無形之中,卻是讓後學喪志,太過於嚴厲,讓他們不敢住在佛堂裡,我不知這一一皆是錯,我思想起這罪過,甚感慚愧。
Guru Agung memarahi saya membina di dunia terlalu timbul kemelekatan. sangat kaku tidak flexibel, tidak memahami maksud hati pengikut, tidak paham maksud baik dari Langit, tidak bisa mengikuti kehendak orang barulah tercipta dosa ini. saya tidak ada dosa yang lain, saya cuma sellau menuntut para pengikut , , cuma suka berebut penampilan, begitu pendahulu beramal saya juga tidak mau kalah, saya juga mendesak para pengikut untuk beramal dan melintaskan orang , tapi tanpa saya sadari telah menyakiti hati pengikut , tekana terlalu keras sehingga mereka tidak berani tinggal di vihara, saya tidak menyadari kalau semua ini adalah kesalahan. begitu memikirkan kesalahan  ini saya merasa sungguh sangat menyesal.


  今日奉命至於此,望世上修道賢士,你們莫要貪功,你們莫要虛榮,有我做借鏡,有了前賢當鏡子,返觀自照,如今三曹對案,並非是論你功果高低,你若是功再大,但你虛其心圖其表,亦無知真宗之意義,大道普傅,拯救有緣人,發揮天道之寶貴,讓人體會,讓人明理,而且隨其心盡其力,並非要你多大之錢財,但是我就是礙在虛榮心,關在固容關裡,每天迴光返照,每天折磨自己,有時心想太不甘心,在世做的修的如此,為何回來沒有獎賞?還要關在這裡,實在難受,越是這樣想,內心更加痛苦。將軍說:等汝何時悟透這一點,汝即能通過修煉所,而能登入佛院裡,方能等待機緣定功果。
Hari ini mendapatkan titah untuk hadir di sini, berharap para budiman janganlah tamak akan amal, jangan mempunyai hati yang berpura pura, gemar penampilan luar, jadikan saya sebagai cermin kalian untuk intropeksi diri. Saat sekarang masa 3 Alam bukan membicarakan seberapa tinggi rendah  amal kamu . Walaupun maka kamu besar kalau hanya mengutamakan penampilan luar malahan tidak memahami makna yang sejati , Tao Agung tersebar luas untuk menyelamatkan umat manusia yang berjodoh, Kembangkan keberhargaan Tao agar orang orang paham akan kebenaran sejati , selain itu laksanakan sekuat tenaga, bukan demi uangmu yang banyak . Karena keadaan inilah yang membuat saya dikurung di Gu Rong Guan supaya bisa instropeksi setiap hari. tiap hari menempa diri, adakalanya hati tidak bisa menerima ( rela ) , di dunia sudah membina sedemikian rupa mengapa setelah pulang tidak ada penghargaan. ? Malahan masih dikurung di sini, sungguh sulit menerima . Jika berpikiran sedemikian, hati sanubari semakin menderita.
Jendral mengatakan :" Tunggu sampai kamu memahami satu yang suci ini, maka kamu sudah bisa keluar dari tempat penempaan ini. bisa masuk ke Tian Fo Yuan untuk ditentukan sesuai amal jasa kamu".

  今日至此很榮幸,叩謝 皇母恩典,奉勸修道士,你們修道莫假心,功過 上天記分明。吾辭叩 退
Hari ini bisa hadir di sini sungguh sangat beruntung, mengucapkan syukur ke hadirat Tuhan YME , untuk menasehati para pembina jangan ada hati yang berpura pura karena semua akan dicatat oleh Langit dengan sangat jelas. Saya berpamit .. mundur

No comments:

Post a Comment