Tuesday 25 February 2020

Penjara Langit ke 18

Vegetarian Tidak Bersih Akan Menyesatkan Diri、

齋戒不清誤自己 
Harus Melatih Hati Di 3 Gerbang 9 Pos
三關九口煉心地

Bulan 4 1987 ( Imlek ) 3 Gerbang 9 Pos di Lian Xin Chi
民國七十六年歲次丁卯四月 三關九口煉心池

Pengurus Vihara Cao Ming Huang Mengikat Jodoh
壇主:曹明煌 結緣語

Membina diri harus berpantang, janganlah lupa

Melecehkan Tao justru menjatuhkan diri sendiri
修道戒律莫忘記,譭謗大道倒自己

Atas Rahmat Tuhan hari ini baru bisa tampil di Vihara
承蒙天恩看得起,今日才能顯佛地
Saya Cao Ming Huang terlebih bersujud kepada Yang Maha Kuasa dan berterima kasih atas welas asih Guru Agung, berterima kasih kepada Yuan Zhang Da Ren , dan bersujud sekali lagi untuk berterima kasih atas Firman Tuhan 

吾曹明煌,先叩皇母,再叩謝 恩師慈憫、再叩謝院長大人、再叩謝 天命一拜。

Membina Tao harus menjalankan pantangan, jika kalian ingin membalas rahmat Tuhan, ingin terlepas dari dunia fana dan kembali ke Nirwana. Maka kalian harus menegakkan cita cita, jangan seperti saya hanya menyandang nama kosong , membelakangi kehendak Tuhan. 
修道善惡守戒律,你們若想報天地,你們若想超脫返理,你們當要把志立,莫要像我掛著虛名,違背天意,

Saya mengikuti istri memohon Tao pada usia 35 tahun. Usia 38 tahun mendirikan cetya, suami istri sangat tulus, tapi saya seorang pekerja kasar, di luar bervegetarian tidak mudah, saya sering berbicara di depan altar Tuhan :" Ming Huang hari ini bekerja kasar, di rumah bervegetarian, di luar ada makan unsur daging, mohon Tuhan tidak berkeberatan.
吾三十五歲跟著太太求道,三十八歲設立佛堂,夫婦兩人十分誠心,但是吾是做粗工,在外吃素不方便,吾常在 老母蓮前說:「明煌今日做粗工,在家吃素,在外吃葷, 老母您可別介意」。

Demikianlah saya sering memaafkan diri saya sendiri, pendahulu bertanya apakah saya makannya bersih tidak, saya bilang :" Ada, di rumah semuanya vegetarian ", tetapi saya tidak bilang diluar rumah makan tidak bersih, memaafkan diri sendiri, tidak mentaati peraturan Suci Buddha, tidak menjalankan pantangan, membohongi diri sendiri
吾都常常這樣原諒自己,前賢問我有沒有吃清,我說:「有,在家都吃素」。但是我沒有說在外吃葷,自己原諒自己,不遵佛規、不守戒律、欺騙自己。

Karena saya sewaktu bekerja kalau bervegetarian takut ditertawakan orang, sehingga saya makan bersama mereka, cuma tidak makan daging, tapi makan kuah daging babi, istri juga sedih karena saya. Dia bilang :" Ming Huang ah ! Kamu dan saya berikrar vegetarian di hari yang sama, kamu demikian rupa, apakah bisa kembali ke Nirwana ?" 
因吾做工,我若吃素怕他們會取笑我,所以我跟他們一起吃,只是不吃肉,但喝的是豬肉湯,太太她都為我難過,她說:明煌啊!你我是同一天立清口,你這樣子,能夠回天嗎? 

Saya jawab :" Bisa ah ! Tunggu saya sudah tua saya bisa perbaiki ! Sekarang saya bekerja, ekonomi keluarga juga kurang baik , kerja perlu tenaga, Tuhan juga tidak akan keberatan". Demikianlah saya sering memaafkan diri sendiri, siapa sangka semua amal dan kesalahan dicatat dengan sangat jelas, pada usia 65 tahun menderita stroke dan tidak bisa berdiri, waktu itu saya sangat sedih.
我說:可以啊!我到老的時候再補回來啊!現在吾做工,家裡經濟又不好,做工需要體力,這樣 上天是不會介意的。如此常常原諒自己,誰知道,一切功過 上天記,在吾六十五歲時,得到中風無法站立,那時候我心裡難過,

Saya bilang :" Saya belum 70 tahun, tunggu saya 70 tahun maka saya makannya baru bersih benar:. Siapa sangka pada usia 65 tahun mengalami stroke , sekali sakit tidak dapat bangkit lagi dan roh masuk ke neraka
我說:我尚未七十歲,等吾七十歲再吃清一點。誰知我才六十五歲就得了中風,一病不起而魂歸地府去。

Untunglah Tuhan berwelas asih , di neraka tidak ada nama saya, barulah saya dibawa ke 3 Gerbang 9 Pos untuk diperiksa satu per satu, saya ingat 3 Mustika dengan baik, Ingat juga pada pengajak dan penanggung Yin Bao Shi , di 3 Gerbang di uji satu demi satu di tiap gerbang, karena saya vegetariannya tidak bersih, hampir dikurung di Penjara Langit. 
還好 上天慈憫,地府沒有吾名字,再把吾提到三關九口對案,三寶吾一一記全,求道引保吾皆知曉,三關一關一關考,三關九口裡,因吾在世齋戒不清,差一點被關入天牢裡, 

Tuhan berwelas asih melihat saya adalah orang yang jujur, bukan sengaja untuk makan makanan hewani. tapi sering membohongi diri sendiri , meskipun tidak makan daging, cuma makan sayur yang dimasak dengan daging, demikianlah selama 20 tahun bekerja cara makannya seperti itu. di rumah bervegetarian, setiap hari 2 kali makan vegetarian, satu kali makan yang ada unsur hewani, semuanya dicatat dengan jelas oleh Tuhan, saya berpikir ini tidak masalah, waktu ikut kelas dharma di vihara, Buddha yang meminjam raga juga tidak mengatakan apa apa kepada saya, saya anggap ini diperbolehkan, Langit sejak awal awal sudah memperingatkan saya tapi saya tidak tahu, berpikir Buddha tidak memberitahukan secara langsung maka berarti tidak masalah !
上天憐吾老實人,不是有意吃葷,但是常常欺騙自己,雖沒有大口吃肉,但吃方便菜,二十年來在外做工皆吃方便菜,在家即吃素,每天兩餐吃素,一餐吃葷,可是這 上天都明記,吾以為這樣沒關係,去到佛堂上課,仙佛借竅臨壇亦沒有說我,吾就以為這是可以的, 上天早已提醒我,但我不知,想仙佛他又沒親口告訴我,這樣可能沒關係吧!

Istri menasehati saya terus , saya menjawab :" Tidak ada tenaga bagaimana bisa bekerja, siapa yang mencari uang untuk kamu, kamu harus berpikir, hari ini saya bisa membiarkan kamu demikian leluasa untuk melaksanakan Tao sudah termasuk bagus .
太太一再成全我、提醒我,我就告訴她說:沒有體力怎麼工作,誰賺錢養活你,你要想,我今天能讓你在家那麼方便辦道就不錯了。

Saya menyandang nama pengurus vihara , begitu diminta pendahulu untuk rapat, saya serba tidak tahu, begitu duduk langsung ngantuk . Orang mengatakan saya orangnya jujur sepertinya tidak ada ide. 吾掛著壇主之名譽,前賢調吾回去開會,一問三不知,坐著就打磕睡,人家說看吾老實,大概都沒意見。

Setelah pulang ke rumah, istri bertanya hari ini mengikuti rapat pengurus vihara membahas tentang apa , saya jawab tidak tahu, saya meremehkan pendahulu, saya malah bilang :" Aii Yaa ! Semuanya adalah anak kecil, mereka bisa kerja apa, mendingan saya tidur".
回到家裡,太太問吾今天壇主會開些什麼,吾皆說不知道,吾藐視前賢,吾說:『哎呀!都是些小孩子,他們能辦什麼,我還是睡我的大頭覺』。

Saya meremehkan mereka, diri sendiri tidak maju, makan makanan hewani , meremehkan pendahulu, dua dosa ini hampir membuat saya di masukan ke penjara langit, untung Tuhan berwelas asih, pada tahun di mana saya meninggal dunia karena ada sedikit simpanan, istri menyumbang 200.000 ( mata uang setempat ) beramal atas nama saya, untuk mencetak kitab suci untuk menutupi kesalahan saya, sehingga Tuhan berwelas asih hanya mengurung saya di tempat pembinaan, agar saya bisa membina sampai bersih. 
我藐視他們,自己不進步、不進展,吃葷、藐視前賢,由於這兩條罪,差點被關入地牢,幸好 上天慈憫,在吾歸空那年,因有些積蓄,太太以二十萬幫吾做功德,二十萬拿去印善書回向給我,補我的罪過,所以 上天慈憫把吾關在修煉所修煉,修吾心性去濁留清。

Satu hal lagi saya tidak hormat kepada pendahulu dan tidak mentaati peraturan Suci. Pulang kerja pas mau sembahyang , istri saya menyuruh saya sembahyang, saya bilangh :" Sangat merepotkan , capek habis kerja, perut lagi lapar makan dulu lebih penting". Saya tidak tahu kesalahan saya dicatat dengan sangat jelas. Setelah sampai di 3 Gerbang 9 Pos barulah diperiksa satu persatu , baru tahu saya telah salah, menyia-nyiakan kesempatan , melalaikan tugas KeTuhanan.
另一關即是吾不敬前賢,不守佛規。下班回到佛堂,剛好要燒香,太太叫吾拜拜,吾說:太麻煩、工作累,肚子餓了先吃為快。吾不知功過皆記明全,回到三關九口一一查對,方知吾都錯了,誤了機緣,耽誤天事。

Tapi saya ada sedikit kebaikan, asalakan saya bisa jalankan saya pasti beramal, istri beramal saya sama sekali tidak keberatan, cuma vegetariannya yang tidak bersih, meremehkan pendahulu yang berkebajikan, tidak mematuhi peraturan suci, 3 dosa ini membuat saya cukup menderita. 
但吾有一點好處,只要吾做得到,吾能夠施捨。太太行功吾都不計較,就是吾齋戒不清,藐視有賢有德之人,不遵佛規,這三條罪足以讓吾受夠。 

Saya dikurung di 3 Gerbang 9 Pos ,hari ini ats rahmat Tuhan dan welas asih dari Guru Agung Buddha Hidup Ci Kung membawa saya datang ke vihara, saya akan menceritakan secara mendetail, berharap kata kata saya ini disebarluaskan , agar para pembina bisa paham, jangan sampai para pekerja kasar beranggapan bervegetarian tidak ada gizinya, menganggap dengan memaafkan diri sendiri Tuhan tidak akan keberatan, Tuhan tidak membicarakan perasaan duniawi hanya bicara amal kebajikan, hanya kebajikanlah barulah bisa menutupi kesalahan, hari ini saya jelaskan sangat mendetail, berharap saudara/i dapat memahaminya. 吾被關在修煉所修煉,今日蒙 上天慈憫, 濟公活佛恩師慈悲,引吾至壇來,吾已一一詳說,叩求兄弟姐妹要把此訓傳出去,要讓修道的兄弟姐妺瞭解,不要讓做粗工的人,以為吃素沒有營養,以為原諒自己 上天就不介意了,上天不講人情只論功德,唯有德才臨輔助,吾今講的甚詳細,望諸兄弟姐妺們瞭解。

Sekali lagi saya berterima kasih atas Rahmat Tuhan , berterima kasih kepada Guru Agung yang berwelas asih, berterima kasih kepada Kakak Seperguruan Yuan Zhang yang berwelas asih, berterima kasih kepada pandita. Saya mundur.
吾再叩謝 皇母恩典、叩謝恩師慈憫、叩謝院長師兄慈悲、叩謝點傳,吾退一旁。

No comments:

Post a Comment