Wednesday 12 February 2020

Situasi Penjara Langit Bagian 16

Begitu Kehilangan Badan Raga Sulit Untuk Membina Diri
Rohani Yang Tidak Terang Akan Di Tahan Di 3 Gerbang


一失人身修靈難 自性不明拘三關


3 Gerbang 9 Pos Jing Ling Guan
三關九口 靜靈關

Penceramah Wang Guo Biao Mengikat Jodoh
講師:王國標 結緣語

Terima kasih atas Rahmat TUHAN YME, terima kasih kebajikan Bapak Guru Agung dan Ibu Guru Suci, memberi saya kesempatan untuk memperbaiki diri,menjadi manusia yang bersih, di vihara yang berwibawa ini saya akan menyampaikan kisah saya untuk menyadarkan para pembina di dunia, agar berusaha menjadi seorang penceramah yang baik.
感謝 天恩師德,感謝 師尊、 師母,賜吾改過機會,重新踏入清淨、莊嚴的佛堂,訴出前因後果之過程,以勸化世間之修行人,好好做一位身擔天職之講師。




Saya memohon Tao pada tahun 1949 . Karena mendapat rahmat TUHAN dan kebajikan Maha Guru barulah bisa mendapat kesempatan memohon Tao menjadi murid Pancaran Putih. Lebih beruntung lagi saya bisa ikut para pendahulu mengembangkan Tao kemana mana, menyadarkan umat manusia.
吾於民國三十八年求道,為一白陽弟子,能求道乃是沾祖德及上天的開恩,才有此機會,更榮幸能跟隨前輩到處結善緣,點化兄弟姐妹。



Karena keluarga yang miskin maka sejak kecil sudah meninggalkan rumah demi mendapatkan kehidupan yang lebih baik, berkat bimbingan penanggung dan pengajak ( Yin Bao Shi ) dan matangnya sebab jodoh dengan Buddha akhirnya bisa memohon Tao. pada usia 18 tahun saya mengikuti pandita kemana mana untuk berceramah, sebab kader pada waktu itu sangat sedikit, dapalagi saya adalah kader laki laki pendahulu semakin sayang kepada saya, membimbing saya agar saya bisa berikrar menjadi penceramah di depan altar TUHAN. Setelah jadi penceramah mengikuti pendahulu ke mana mana membuka ladang Tao, sedikitpun tidak mengeluh
因家境貧困,自小即離鄉背井到外地謀生,因受引保師的引進結下佛緣來修道,十八歲隨點傳師到處講道,因當時人才非常少,尤其國標又是一位乾道,前賢更加的愛惜、栽培,使吾能在 老母蓮前,燒表文,擔了講師之責任,跟隨前輩到處開荒下種,絕無怨言。



Setelah bersusah payah beberapa tahun, saya sedikit sembrono, pada usia 27 tahun, mendapat surat dari orang tua yang mengabari kesehatan mereka yang tidak baik. berharap pada saat menjelang ajal mereka bisa melihat saya menikah dengan demikian barulah bisa dengan tenang meninggalkan dunia ini. mereka memohon dengan memelas sambil mengucurkan air mata tiada hentinya
辛苦了幾年,吾一時的糊塗,於二十七歲時,家中傳來雙親身體狀況不佳,寫信給吾,希望能於雙親最後一口氣之前,見到吾完成終身大事,父母才能安心離世,苦苦的要求,眼淚如同露水般滴不停,


Sesepuh dan pandita sewaktu berkunjung ke rumah, kedua orang tua berlutut di depan Sesepuh dan pandita memohon, kalau memang mau membawa saya Xiu Tao dan Pan Tao sebagai seorang pembina pancaran putih , Tao diturunkan untuk manusia awam. Setelah berkeluarga suami istri juga bisa membina diri bersama, memohon Sesepuh dan pandita memberi dorongan, kedua orang tua berlutut di depan pendahulu dan mereka sangat berwelas asih. tidak berani menganjurkan kepada saya untuk ikrar tidak menikah ( qing xiu ) maka pendahulu mengabulkan permohonan kedua orang tua saya, mencari seorang puteri dari seorang Than Zu ( pengurus vihara ) untuk menjadi istri saya.
前人及點傳師至吾家中探望,雙親跪地要求前人及點傳師,既然要帶吾之兒子修道、辦道,又是身為白陽修士,道降火宅,成家後夫妻也可同修,希望前人及點傳師來成全,雙親兩位老人家跪在地要求前輩,前輩非常慈悲,不敢成全吾來清修,見到雙親如此的行動,前人及點傳師即來答應,找來一位壇主的女兒共結夫妻。


Siang sangka belum 3 bulan setelah menikah kedua orang tua meninggal dunia, saya sangat sedih sekali, menyesal sebagai anak belum bisa menjalankan bakti , belum membalas budi jasa orang tua yang telah melahirkan dan membesarkan saya, sekarang mereka telah meninggal dunia.
誰知結婚後,尚未三個月,雙親竟然雙雙離世,吾非常痛心、感歎,為人子未盡孝道,未報答養育之恩,既然雙親已離世



Sesepuh dan pandita menampilkan hati berwelas asih dan penuh perhatian, menenangkan kami suami istri agar lebih giat dalam melaksanakan ikrar, karena di keluarga saya adalah anak bungsu, saya tidak berebut harta warisan dengan saudara, karena saya adalah seorang pembina, pada waktu itu saya memandang terbuka bahwa semua adalah suratan nasib. saya tidak memaksakan diri, juga menasehati anak istri agar berlapang dada. jangan berebut, harta warisan utuk abang tidak apa apa. kita bisa mengandalkan kedua tangan dan percaya bahwa membantu TUHAN dalam mengembangkan TAO dalam menyelamatkan manusia, TUHAN juga tidak akan membiarkan kami menderita.
前人及點傳師獻出愛心與慈懷,安慰我們夫婦,夫妻倆更加努力,吾也遵奉所立之願而行,因吾是家中兄弟裡排行最小的,吾未曾與兄弟爭財產,因吾是一位修道人,當時吾看得開,一切皆是命中注定,我不強求,勸妻兒要寬宏大量,莫要爭吵,財產給大哥也不要緊,我們可靠白手起家,相信為 上天辦道,渡化眾生, 上天定不會讓我們過貧苦的日子。


6 tahun kemudian setelah mempunyai 2 anak, kehidupan sehari hari demi hari semakin menderita, anak istri saya melihat orang lain bisa melewati hari hari yang nyaman, mengapa setelah menikah dengannya, membuat anak istri menderita, makan saja tidak kenyang, semakin hari semakin susah, orang lain memakai pakaian yang bagus mengapa mereka memakai pakaian yang jelek dengan kain yang kasar
經過六年後,有了二個兒子,生活一日比一日清苦,吾之妻兒見別人能過好日子,夫妻能團圓,為何吾娶了她,讓妻兒受苦,跟我三餐吃不飽,日子過得一天不如一天,別人能穿漂亮的衣服,為何她粗衣粗布,

setiap hari makan lobak kering, sudah tidak tahan lagi, dalam hati timbul kebencian, mengeluh saya tidak bisa berhasil , mengeluh saya adalah laki laki yang tidak ada semangat untuk maju, dalam keadaan emosi dia meninggalkan kedua anaknya untuk saya besarkan.
三餐吃蘿蔔乾,一切已無法再忍受,而心生怨氣,怨歎吾沒出息,怨歎吾是一位不知上進的男子,一氣之下,拋下二個兒子,離家出走,留下兒子讓吾養育,



Sesepuh sangat berwelas asih, berkunjung ke rumah kami, menyuruh saya harus berani,semua adalah cobaan TUHAN, tapi hati saya sangat galau karena pikiran yang tidak jelas pada waktu itu, melihat keluarga yang berantakan, 2 anak perlu bimbingan dan perawatan sedangkan istri telah pergi, semuanya mengandalkan diri sendiri, juga khawatir umat mengetahui keadaan saya yang terpuruk, maka mulai salah paham kepada pendahulu.
前賢非常慈悲,再至吾家探望,叫吾要勇敢,一切皆是 上天在造就,吾心情很差,一時的糊塗,想到家裡變得如比,二個幼子尚須撫養教導,妻子已離家出走,一切要靠自己,深怕一些道親見到吾落魄成如此,而來誤會前輩。

Jika mengutus saya untuk berceramah, saya selalu menolak, karena tidak ada semangat, perasaan duniawi sangat berat, sehingga saya tidak bisa membersihkan hati untuk melihat hakekat kebenaran untuk membimbing saudara/i sekalian. kehidupan semakin hari semakin kacau, membawa kedua anak meninggalkan pendahulu, juga merahasiakan alamat tinggal kepada Sesepuh dan pandita , dengan bersusah payah membesarkan kedua anak, pendahulu sangat berwelas asih , kemana mana meminta umat untuk mencari kabar tentang saya, tetapi tidak ada yang menemukan tempat tinggal saya. adalah saya sendiri yang meninggalkan kalangan KeTuhanan , saya bertekad untuk memulai hidup yang baru, segala pikiran terpusat pada kedua anak saya, demikianlah melewati hidup saya.
若要派吾講道理,吾皆一一來推辭,因無心情,凡情太重,使吾無法清心來領悟真理,來牽引兄弟姐妹,生活愈來愈失意,帶著二個兒子來離開前輩,地址也不讓前人及點傳師知道,苦心撫養二個兒子,前賢也非常慈憫,到處請道親來打聽吾的下落,但都無人尋到吾之住處,是吾自己離開道場,吾一心一意重新來做起,一切心思皆放在兒子身上,如此過了一生。


Pada waktu berumur 48 tahun karena terlalu capek suatu hari lambung keluar darah sangat parah sehingga meninggal dunia, TUHAN masih melihat semasa muda saya ada berbuat demi kalangan KeTuhanan, dan sisa hidup saya meskipun tidak berbuat dosa tapi tidak menjalankan tugas tanggung jawab jabatan suci dan ikrar yang ditegakkan di hadapan TUHAN, membohongi TUHAN, sehingga harus bertobat di 3 Gerbang 9 Pos (Jing Ling Guan)
四十八歲時,因太過勞碌,身體不支,胃出血,一次出血太嚴重而來過世, 上天感念吾年輕時為道場,後半輩子,雖無造口過,但卻失天職,在 老母前立了一切的願力,欺騙 上天,所以在三關九口『靜靈關』裡來懺悔,

Sekarang adalah penyelamatan 3 Alam , para pendahulu sudah memperingatkan sejak awal, cuma saya yang tidak beruntung, mengabaikan diri sendiri, para pendahulu berusaha sepenuh hati tapi saya yang tidak memahaminya, terkenang pada masa muda selalu berbuat demi kalangan KeTuhanan, demi membalas budi jasa , Satu hati satu niat ingin membersihkan dan mengembangkan diri tapi para pendahulu malah menerima permohonan orang tua dan meresmikan pernikahan kami. saya tahu pendahulu demi menenangkan kedua orang tua , segalanya saya yang ciptakan sendiri. Pada waktu diperiksa amal dan kesalahan, orang yang membina dengan sungguh sungguh bisa pulang ke nirwana dengan bersih dan tenang, Guru membawa saya ke sini , sungguh mau memberi selamat kepada kalian yang bisa menegakkan ikrar besar untuk tidak menikah ( qing xiu ) terlepas dari ikatan duniawi. Bisa memahmi tujuan penyelamatan umum, bersungguh sungguh menjadi seorang pembina yang bebas dari noda, menjalankan dari awal hingga akhir.
如今三曹普渡,前輩很早即來提醒,是我自己沒福份,嫌棄自己,前賢苦心用盡,我沒來體會,想起年輕時努力於道場,為了報恩,一心一意想要清淨,前輩卻受雙親之要求,而來促成我們的婚姻,吾知道前輩是為了安撫雙親,一切一切皆是吾自己造成,待至三曹對案時,真功實煉的人能清淨回理天, 恩師帶吾來此地顯化,實在恭禧賢士能立清修大願,免受凡情的束縛,能體會大道普渡的目的,真正做個清清白白的修道士,自始至終來完成。

Terlebih lagi berterima kasih kepada kebajikan pendahulu dan welas asih pandita. bisa memberikan dorongan kepada saudara/i sekalian menegakkan ikrar tidak menikah . membawa pengikut untuk maju , meskipun mendapatkan ujian, tapi bisa menanggung segala kesusahan, cuma berharap umat manusia bisa menjadi Buddha, cita cita pendahulu yang demikian tinggi sungguh membuat saya terharu.
更感恩於前人大德與點傳師之慈悲,能成全兄弟姐妹,立下清修大願,帶領後學前進,雖然受到考驗,但皆能忍下一切辛勞,只希望眾生能成佛祖,前輩之心志大懷,實令吾感動。


Menasehati kepada para penceramah harus berdasarkan hakekat, segala ikatan jodoh yang terjadi haruslah dengan kearifan untuk membimbing pasangan janganlah serba tidak jelas dua duanya jatuh. kesempatan yang sulit di dapat, baik baiklah gunakan badan untuk mewakili TUHAN menyelamatkan umat manusia di mana mana mengikat jodoh yang baik, menjadi seorang malaikat pancaran putih, mewakili TUHAN  membabarkan kabar gembira dari awal sampai akhir, janganlah seperti saya , semasa hidup melepaskan tanggung tugas suci, sehingga harus bertobat di pos ke 2 ( Jing Ling Guan ) . hari ini berkesempatan menasehati saudara/i sekalian bahwa nirwana adalah tanah suci, hanya pembina yang sungguh sungguh membersihkan diri yang bisa kembali ke sana. Tidak peduli berapa besar amal kebajikan kamu tapi jika rohaninya tidak bersinar terang, tetap harus ditahan di 3 Gerbang 9 Pos dan tidak bisa masuk ke nirwana.
奉勸諸位講師要認理,一切因緣的造就,要拿出具智慧來牽導對方,莫要迷迷糊糊雙雙墜落,難得好機會,好好利用肉體來代天宣化,處處結善緣,成為一位真正的白陽天使,替 上天代傳福音,自頭至尾,始終如一,莫如我一般,因吾在世失天職,故在第二口(靜靈關)懺悔,今日藉機來勸勉兄弟姐妹,理天乃是淨土,引渡清清白白的修道士回天,不管你功德如何大,若自性不明,終究要拘於三關九口,而無法回理天。

Setelah tidak ada badan raga sulit sekali untuk membina rohani, berharap para budiman berhati hati setiap langkah, perkataan dan perbuatan sendiri.
失了肉體,要修靈體很困難,望賢士謹慎自己的腳步、言行,

Pendahulu berwelas asih membimbing kamu naik ke bahtera suci , janganlah mengundurkan diri. Bahtera yang berlabuh di daratan ada batas waktunya, jika kita memutuskan jalan ( masa depan ) sendiri, maka segalanya harus diri sendiri yang menanggung.
前輩慈懷引渡你們上船,切莫自己退票。白陽慈航已靠岸,時機實有限,若自己來打斷前程,一切後果要自己承擔。

Agar bisa berhasil dalam misi suci maka semuanya harus giat, jangan sampai kehilangan hati welas asih,berlapang dada adalah yang utama, terhadap kakak adik bagai terhadap diri sendiri penuh dengan welas asih, lebih lebih para pendahulu harus mempunyai arah tujuan dan pikiran yang tepat dalam membimbing umat, sebagai pengikut harus banyajk memahami jerih payah para pendahulu, berusaha menyesuaikan diri, Tao baru bisa berkembang pesat, jangan menghina orang lain, Langit tidak pernah menghina orang. hanya manusia yang menghina Langit. Tempat di 3 Gerbang 9 Pos sangat menderita, harap saudara/i sekalian berhati hati dalam membina. Berpamit kepada TUHAN .. dan mundur
要成就聖業,須要大家的努力,莫失慈悲之心懷,寬宏大量為首要,對兄弟姐妹如自己般,一視同仁,前輩更當有正確之目標與思想來牽導後學,而後學要時時體會前輩的苦心與辛勞,盡力配合,道務才能宏展,莫要自欺欺人, 上天不欺人,是人欺天,三關九口種種的磨煉是非常痛苦的,希望兄弟姐妺謹慎好好修行。謹此辭 母駕。退

No comments:

Post a Comment