Tuesday 17 March 2020

Penjara Langit ke 23

Peringatan Buddha Dianggap Angin Lalu
Tidak Menyelelsaikan Ikrar Harus Menanggung Dosa Sendiri
仙佛警惕耳邊風 立願不了罪自承


Tanggal 11 - 4 - 1988 ( Imlek )
民國七十七年 國歷四月一日

Di Neraka Es Membeku ( Leng Bing )
Penceramah Jiang Xiu Xia Mengikat Jodoh
冷冰地獄 講師:江秀霞結緣語


Saya tahu saya salah ! Saya tahu saya salah ! Mohon Tuhan mengampuni, mohon Tuhan menyelamatkan saya, mohon Tuhan memberikan rahmatnya ahh ! Saya adalah Jiang Xiu Xia, terlebih dahulu bersembah sujud kepada Tuhan, kemudian berterima kasih kepada Guru Agung yang berwelas asih, Buddha Ksitigarbha memberkati, juga berterima kasih kepada para Sesepuh yang menyampaikan kata kata yang baik, berterima kasih kepada para pandita kemudian baru bersujud kepada para budiman .
吾知道吾錯了!吾知道吾錯了! 皇母赦罪, 皇母救命, 皇母賜恩典啊!我是江秀霞,我先來參叩 皇母,再感謝 恩師慈憫、 地藏古佛賜恩典,也感謝前人恩德開金言、感謝諸位點傳,再叩於眾位前賢們。


Saya sebenarnya tidak ada muka untung bertemu dengan orang, karena timbul hati tamat sesaat , tamak akan kesenangan / kenikmatan, malah melanggar ikrar Qing Xiu ( Ikrar tidak menikah ) saya tidak punya muka, saya tidak ada muka bertemu semuanya !
我實在無臉見大家,我因一時動了(貪念),貪圖享受,而背棄了清修大願,我無臉、我無臉見大家!

Saya tinggal di Tai Nan , bermarga Jiang bernama Xiu Xia, Sesepuh saya bermarga Chen. Pada waktu usia 27 tahun saya ikrar Qing Xiu , ikut pendahulu menjalankan tugas suci. Usia 29 tahun saya melanggar ikrar. 
我住台南,姓江名秀霞,我的前輩姓陳,陳前輩。在我二十七歲那年,我立了清修大願,追隨前輩跟前跟後聖事辦;二十九歲之時我即來背大願。

Karena orang orang yang seangkatan dengan saya sewaktu mengikuti pandita menjalankan tugas, semuanya sudah diangkat menjadi pandita, sedangkan saya menganggap kemampuan tidak kalah dengan orang lain, cekatan dalam menjalankan tugas, menguasai sastra dan kungfu juga bisa memasak, kenapa sulit diangkat menjadi pandita, menjadi bahan tertawaan orang dan  dicemooh sehingga saat berceramah kehilangan kepercayaan. 
因與我同時追隨點傳身邊的前賢,個個皆被提拔為點傳,但是秀霞自認才華不輸人,且辦事能力強,能文能武又能下廚,難提拔當點傳,受人來取笑、侮辱,故於講課之時失了信心。

Dalam hati mulai timbul keraguan apakah ketulusan saya yang kurang ?  Orang lain dengan kemampuan begitu saja sudah bisa menjadi pandita, mengapa kemampuan saya yang di atas orang lain malah jatuh, Menganggap usia dan pembinaan saya tidak dipandang oleh Sesepuh dan pandita maka hati saya tidak bisa tentram.
我心乃起了疑問:難道是我的真心不夠嗎?以他人之能力即可當點傳,為何我之能力比他強,卻來落榜,以我之道齡與修持,竟然無法讓前賢、點傳看上眼,因此心理無法平衡。

Awalnya saya setiap hari berpergian demi kalangan KeTuhanan, tapi dalam situasi hati yang kacau, 1 bulan hanya ikut 3 kali kelas dan juga sering dapat kunjungan teman lama yang pada waktu itu menjaga hati Qing Xiu tidak berani memikirkannya. Tetapi lama kelamaan malah disesatkan oleh urusan duniawi
我本天天跑道場的,可是在我搖晃之時,一個月才接三次班,且又遇到以前的舊友同事時常來相邀,起初尚守清修之願立,不敢來動念頭,但久而久之,即被凡塵所迷了。

Juga mendengar Ibu Guru Suci ( Shi Mu ) kembali ke nirwana maka ikrar Qing XIu sudah tidak berlaku. juga melihat bahwa banyak pasangan suami istri yang sama sama membina dan menjalankan Tao, saling berdampingan tidak kesepian.ada kasih juga ada kebenaran, tidak hanya bisa membina juga bisa menikmati kebahagiaan hakekat langit. 
又聞聽 師母大人回天交旨去,清修大願已不算;又眼見當時多少的夫妻同修同辦,互相左右追隨不孤單,既有情又有義,不但可以修道,又可享受天倫之樂。

Pada waktu kehilangan pegangan, saya sering berpikir : Buddha sering mengatakan bahwa para pembina masa pancaran putih, suami istri bisa membina bersama, juga bisa setengah menjalankan urusan duniawi dan setengah urusan KeTuhanan, karena kesesatan saya ygn sesaat,lupa akan diri yang berikrar Qing Xiu di hadapan Tuhan, malah membangkitkan perasaan duniawi, karena mengenar seorang insinyur yang penampilan dan kemampuannya termasuk diatas rata rata, lagi pula bisa saling membagi isi hati, saling memahami diri maka saya selalu ikut dia ke mana mana.
因此在我失意之時,眼見此情景,又常想:仙佛常說起,白陽修道士,可以夫婦來同修,亦能半聖又半凡。秀霞因一時的迷昧,忘了自己已是對天立了清修之大願,而來動了凡念,因此認識了一位工程師,他之人才體表乃屬上品,而且與我又能彼此談心、互相稱知己,因而我即與他同進又同出。


Awalnya saya tidak berani melampaui batas hanya perlahan lahan meninggalkan kalangan KeTuhanan dan setelah dia mulai timbul perasaan terhadap saya, saya juga ada perasaan cinta terhadap dia,  saya semakin tidak bisa tinggalkan dia, maka secara perlahan lahan dan diam diam melanggar ikrar besar, dan mencurahkan semua waktu dan perasaan untuk memperhatikan dia, kemudian berdua menyewa sebuah kamar, tidak berani diketahui orang lain, keluar masuk serba diam diam, dan juga menutupi masalah dari Sesepuh.
起初吾尚不敢越軌,只是慢慢脫離了道場,漸漸他對我有了感情,我對他亦是有了愛情的存在,我越是離不開他,因此就慢慢的、偷偷的背棄了我的清修大願,而將自心的感情與時間全部投注於他,且兩人租屋而居,不敢公開讓人知悉,總是偷偷摸摸的一起進出,而把此事隱瞞了前輩。


Demikian sampai berlangsung 3 tahun, saya hamil dan berhubungan terus dengan pasangan hidup, tidak berani menikah karena saya takut ditertawakan orang bahwa saya melanggar ikrar, tapi saya tidak bisa tidak menikah dengannya karena saya mencintai dia apalagi dia adalah seorang insinyur, akhlaknya baik, dari keluarga yang baik juga sayang kepada saya, waktu itu saya tamak bahwa dia bisa memberi saya makan, tempat tinggal , kebebasan untuk bersenang senang.Pada usia 32 tahun sewaktu melahirkan saya mengalami pendarahan dan meninggal dunia.
如此事隔三年之後,我懷了一小孩,彼此一直以同居之身份相處,不敢結婚,因我怕被別人取笑我背願。但是我不能不與他結婚,因為我愛他;何況他是一位工程師,人品好,家境好,對我又是百般的憐惜,當時我就是貪了他能讓我吃、住、自由的揮霍與享受,三年後,在我欲生產之時,亦即三十二歲時,因血崩而亡。


Setelah melanggar ikrar, saya sering berpikir pada waktu saya meninggal , saya tidak bisa bertemu dengan Tuhan tapi masih bisa ditahan di penjara langit untuk menempa diri karena saya masih bervegetarian.
背願之後,我常存幼稚無知之想法,等我歸空之後,我即使不能見 皇母,亦還能關在天牢裡好好的修煉,因為我還吃素。


Siapa sangka saya bukan hanya tidak kembali tetapi malah diseret oleh malaikat maut ( petugas alam neraka Hitam dan Putih ) dengan rantai besi sampai ke neraka. Ya Tuhan ! Saya sangat penasaran, penasaran ahh ! Meskipun saya melanggar ikrar Qing Xiu tapi saya masih selalu bervegetarian. Guru mengapa kamu tidak datang membawa saya ? Penasaran ah ! Saya bervegetarian sudah dua puluhan tahun mengapa masih jatuh di tangan Raja Neraka ? Pada waktu saya dibawa kehadapan cermin dosa, dan saya dibilang telah melanggar ikrar besar Qing Xiu , membohongi Sesepuh, meremehkan Firman Tuhan, tidak mencintai diri. Waktu itu saya baru paham bahwa dosa saya tidak terampuni ! Saya sudah memohon dengan memelas kepada Guru Agung agar diberikan kesempatan baru.
誰知我不但沒有回去,而且還是黑白無常,用鐵鏈強把我拉至地府的。天啊!我好冤枉、好冤枉啊!我雖是背了清修大願,但是我還仍然在吃素, 老師您怎麼沒有來帶我?冤枉啊!我吃素吃了一、二十年了,怎還會落在閻君的手中?閻君將我押至孽鏡台前來對照,說我背了清修大願、欺騙前輩、藐視天命、不知自愛自身。至此我才明白,我所犯的罪難赦啊!我曾苦苦的哀求 恩師,讓我有一次自新的機會。

Tapi Guru Agung mengatakan : bahwa pada awalnya Buddha sudah pernah secara diam diam memperingatkan kamu, tapi kamu justru menganggap angin lalu, pesan yang berulang ulang justru tidak didengar, mesti benci kepada siapa ? Sekarang saya sudah dikurung di neraka es membeku ( Leng Bing ) tidak ada baju untuk hangatkan badan, sepanjang hari diterpa angin dingin, masih harus berada di permukaan es, dingginya sampai membuat saya tidak tahan, hanya bisa berguling di atas permukaan ahh ! Saya sungguh menderita ! menderita ahh ! Juga malu, saya tahu saya salah, saya tahu saya salah ! Saya sudah tidak berani. Guru tolonglah saya, tolonglah saya Guru saya pasti bertobat dengan sungguh sungguh, mohon Guru menolong saya.
可是恩師說:仙佛在以前就已曾於暗中來警惕你,你卻把它當做耳邊風,幾次的叮嚀你自不曉,怨得了何人啊?我今被關在冷冰地獄裡,無衣物可遮寒,整天裡所受的就是冷風不斷的吹襲,還有地上的冰,凍得我全身片刻難耐,地上直打滾。啊!我好痛苦!好痛苦!又羞澀。我知道我錯了,我知道我錯了!我不敢了, 老師救救我, 老師救救我,我一定會真心懺悔的,求 老師救救我。


Akhirnya 2 hari yang lalu Guru Agung membawa seorang Tri Duta ( San Cai ) ke neraka es membeku, dia bilang ada satu kesempatan bagi saya untuk menyelesaikan ikrar, dia rela meminjamkan badannya agar saya bisa tampil, agar saya ada kesempatan menasehati para budiman, Jangalah seperti saya Xiu Xia yang demikian bodohnya tidak ada kearifan dalam membina diri, percaya pada rumor orang, menganggap sungguh bahwa setelah Ibu Guru Suci kembali ke sisi Tuhan maka Firman Tuhan juga ditarik kembali, maka pergi melanggar ikrar besar.
後來 恩師在前二日,帶了一位三才來到冷冰地獄時,她對我說我有一個可以了願的機會,她願意將此肉體暫借我出來顯化,述說因由,使我有此機緣出來勸於諸位賢士,絕對不要像我秀霞一般的傻,修道沒智慧,聽信他人的謠言,真以為 師母大人一歸空,天命就已回收,而來背了大願。


Saya telah salah , saya telah salah ! Para Budiman, membina adalah tanggung jawab sendiri, meskipun penyebaran Tao ini ada Bapak Guru Agung dan Ibu Guru Suci yang berfirman untuk pergi jalankan tapi membinanya pada masing masing orang apalagi ikrar kita masing masing adalah kepada Tuhan, terhadap hati nurani sendiri, bukannya berikrar kepada Bapak Guru Agung dan Ibu Guru Suci, Sesepuh , pandita. Jika ada pandangan demikian Xiu Xia menasehati kalian semuanya, haruslah paham akan jalan kebenaran dengan jelas, kalau tidak akan sama seperti saya, karena rumor ( berita tidak jelas ) pergi melanggar ikrar besar, kalau seperti ini maka pasti  gunung kegelapan ( Yin Shan ) ada bagianmu ahh !
我錯了,我錯了!賢士們,修道乃是自任自身,大道雖由領天命之 師尊、師母兩位老人家來普傳,但是修持卻是在個人;何況我們所立的願乃是對 上天、對自己的良心,而非立給 師尊、師母、前人、點傳師看的,若是持有此種心態者,秀霞勸各位賢士,理路一定要認清、認明,否則到時與秀霞一樣,他人的一句妄語,就背了清修大願,如此陰山定有你一份啊!



Setelah melanggar ikrar, saya belum pernah merasakan ketidak nyamanan , masih tidak sadar dan menganggap itu karena saya masih bervegetarian tidak melanggar ikrar vege dan masih sepenuh hati untuk membina diri, cuma tidak berani berceramah. Setiap kali pendahulu menyuruh saya tampil untuk menyelesaikan ikrar, saya selalu mencari alasan untuk menolaknya. Masih berusaha membohongi pendahulu mengatakan bahwa badan kurang sehat, demikian sampai 3 tahun.
自我背願之後,也未曾感到那裡不舒服,我還很無知的認為,那是因為我尚有清口,並無開齋破戒,而且還盡力的在修持自己,只是不敢出來講課了願。每當前賢要我出來了願時,我總是編理由來拒絕,甚至隱瞞前輩,說是自己的身體不舒服,就這樣隱瞞了三年。

Pada waktu saya melahirkan Tuhan baru memberi ketidak nyamanan , tapi waktu itu sudah terlambat, begitu terjadi pendarahan maka diseret oleh petugas alam baka (  Hitam dan Putih ) ke neraka untuk diadili dan dihukum. Waktu itu saya baru tahu meskipun masih bervegetarian tapi sudah melanggar ikrar dan tidak bisa diterima Tuhan. Meskipun saya bertobat, memohon kepada Guru Agung tapi sudah tidak berguna, karena saya sudah tidak memiliki badan raga untuk beramal dan menyelesaikan ikrar untuk menambal kesalahan saya, saya sangat bodoh ! Saya sangat bodoh ! Mengapa saya harus tamak akan kenikmatan hidup duniawi ? Mengapa saya tidak ada kearifan !
之後,就在我要生產時, 上天才讓我感到不舒服,可是為時已太晚了,一場的血崩,而被地府的黑白無常強拉至地府去受審、受刑。至此時,我才知道,我雖清口,但我背了大願, 上天仍是不容;儘管我再懺悔、再求 恩師都沒有用了,因為我已無肉身可以行功了願,可以彌補前愆的機會了,我好傻!我好傻!我為何要貪圖享受?我為何這麼沒智能!.....


Saya memohon Sesepuh berwelas asih mengasihani , kasihanilah saya  ahh ! Saya tidak berani lagi, saya bersujud kepadamu, saya bersujud kepadamu, mohon kamu memberi saya sedikit kesempatan meskipun masuk dalam 4 kelahiran  6 jalur tumimbal lahir saya juga rela, asalakan bisa melepaskan saya dari neraka es membeku , mohon Sesepuh berwelas asih, tolonglah saya ! di sana sangat menderita , sangat menderita ! 
我求前人慈憫,可憐、可憐我啊!我再也不敢了,我給您叩首、我給您叩首,求您給我一點點的生機,即使是四生六道我也願意,只要能讓我離開冷冰地府就好了,前人慈憫,救救我啊!那裡好苦、好苦!

Di hadapan Para budiman sekalian juga sama seperti saya ucapkan ikrar besar, harap kalian senantiasa waspada setiap saat, hati hati terhadap niat pikiran sendiri,jangan sembarangan timbul niat, malah dililit oleh karma.
目視眼前的諸位前賢,與我同樣皆是立了大願,望你們自己二六時中,時時謹慎小心自己的心念,莫要亂動心念,而招來了因緣的牽纏;


Para budiman harus tahu kehebatan sesuatu yang tidak berwujud, asalkan ada niat yang tidak tegak, begitu timbul, para iblis sudah datang, sungguh menakutkan ! Pada waktu itu saya juga tidak tahu bisa demikian, sekarang saya sudah tahu, tapi semuanya sudah terlambat. 
各位前賢,要知道無形的厲害,只要我們心念一不正、一浮動,諸魔即來助,好可怕!當時我也不知道會如此,如今我知道了,一切卻都太晚了。


Mohon Sesepuh berwelas asih mengasihani, Guru Agung berwelas asih mengasihani, memberi saya kesempatan untuk menitis lahir kembali, meskipun masuk ke dalam 4 kelahiran 6 jalur tumimbal lahir , saya juga rela, saya tidak mau di sana ! Saya tidak mau di neraka es membeku ! Saya sudah 2 tahun di sana, tapi karena saya sudah kehilangan badan maka untuk melampaui  kehidupan sangat sulit ahh ! 
求前人慈憫、 恩師慈憐,讓我有一線生機可以出來投胎轉世,即使是在四生六道我也願意,我不要在那裡!我不要在冷冰地獄啦!...我在那裡已有兩年了,可是我失了人身超生難啊!


Saya tahu saya sudah salah ! Waktu itu saya berpikir Tuhan tidak akan tahu, meskipun tahu saya juga masih bervegetarian. Meskipun berkali kali mendapatkan petunjuk Buddha tapi tidak secara langsung menunjuk saya maka saya meneruskan kesesatan itu. Saya tidak mau di sana, saya tidak mau di neraka es membeku ! ..... saya rela kembali ke penjara langit untuk bertobat. 
我知道我錯了!當時我心想 上天一定不會知道的,即使知道了,我也尚在吃素,並未開齋破戒:雖屢蒙仙佛的暗示,但亦只是點到為止,並無直接講我,所以我還是再迷下去。我不要在那裡,我不要在冷冰地獄!...。我願意回天牢去懺悔。

Beribu sujud kepada kebajikan Sesepuh, Xiu Xia akan ingat dalam hati, akan baik baik bertobat di penjara langit dan membina. 
千叩萬叩前人您的大德,秀霞會銘記在心,回天牢會好好的懺悔、修煉。

Bersujud berterima kasih kepada Sesepuh berwelas asih mewakili saya untuk memohon, kemudian bersujud kepada Guru Agung yang berwelas asih, Tuhan Yang Maha Pengasih, mengijinkan Xiu Xia bisa pulang ke penjara langit agar ada kesempatan untuk memperbaiki diri ( mundur dari peminjaman raga ) 
叩謝前人慈憫替我求情,再叩謝 恩師慈悲, 皇母慈憫,讓秀霞有回天牢,再自新的機會。(退竅)

No comments:

Post a Comment