Tuesday 3 March 2020

Penjara Langit ke 21

Satu Hati Amarah Membakar Habis Amal Jasa Pahala
Menjalankan Separuh Jalan Menghanguskan Amal Yang Telah Terkumpul
一念嗔心燒功德 半途而廢前功棄


Tanggal 12-10-1988 ( Imlek )
民國七十七年 歲次戊辰農曆十月十二日

Ruang Pertobatan di Neraka 
Pandita Xiao Zhen Cheng Mengikat Jodoh
地府聽經所懺悔室 點傳師:蕭振成結緣語

Bersujud kepada para pandita kemudian bertanya kepada para budiman apakah dalam keadaan baik baik saja ? Berterima kasih kepada Sesepuh berkebajikan tinggi yang berwelas asih,bersama sama membantu tugas suci penyelamatan akhir jaman.
參叩在場諸點傳師,再於問候諸位賢士,感謝前人大德慈悲,共助三曹神聖天職。

Saya adalah Xiao Zhen Cheng dari ruang pertobatan di alam neraka, terlahir di Provinsi Hu Nan Kabupaten Gui Yang. Bersujud berterima kasih kepada Guru Agung yang berwelas asih, kemudian berterima kasih kepada Jendral yang membawa saya hadir ke vihara mengikat jodoh baik dengan para budiman, dalam hati ada perasaan sangat khawatir.
我乃是地府懺悔室:蕭振成,乃湖南省桂陽縣人氏,叩謝 恩師慈憫,再叩謝將軍大人慈憐來引進壇,與眾位賢士共結善緣,內心深感惶恐。

Saya adalah pembina yang Qing Xiu ( berikrar tidak menikah ) , pada umur 27 tahun mendapat bimbingan dari pendahulu, bersama sama melaksanakan pekerjaan Langit , melintaskan orang naik ke tepian ( penyelamatan ) . kemudian atas welas asih para pendahulu, mengangkat saya sebagai pandita, sejak saat itu saya pergi ke berbagai tempat, mencari orang yang berjodoh untuk diselamatkan, membantu Guru Agung. Melaksanakan Misi Besar Penyelamatan akhir jaman .
我本是清修學道人,二十七歲時承蒙前輩開導、共辦天事,渡原人上岸,而蒙前輩慈悲提拔,承領天命點傳之聖職。從此我帶著此聖聲遨遊四海,尋找有緣人,幫助 恩師,辦理普渡收圓之大事。


Pada awalnya saya ada hati cinta kasih dan kesabaran dalam membimbing umat. Siapa sangka begitu Tao berkembang pesat timbul berbagai masalah yang semakin rumit, dan tidak bisa membuat segala hal menjadi sempurna, sehingga mendapat cercaan dari pendahulu, mengapa tidak memberi contoh teladan yang baik ? Mengapa tidak membimbing umat untuk menjalankan urusan suci ? Menyia-nyiakan kesempatan bagi umat untuk beramal dan menyelesaikan ikrar. Karena amarah sesaat dan pikiran saya yang tidak terbuka, malah menyalahkan budi kebajikan dari pendahulu.
當時後學眾多,常隨於吾之左右,剛開始吾皆能以愛心、耐心來開導後學,誰知道務一宏展起來,人事也漸趨繁雜,以致無法事事達臻圓滿,而受到前輩的責怪:為何自身不立好標桿?為何後學無法帶動起來共辦聖事,耽誤後學行功了願之機?我因一時想不開而氣不平、意不順,甚至責怪前人的恩德。



Pendahulu mengatakan saya adalah orang yang sombong dan tidak hormat pada Guru serta tidak mengutamakan Tao, dan tidak taat pada peraturan suci, malah mencaci maki dihadapan umat. membuat saya kehilangan harga diri. Setelah pulang ke rumah dan berpikir saya yang sudah bersusah payah mengabdikan diri di Kalangan Tao , mengorbankan harta, meninggalkan orang tua, bahkan mempersembahkan badan raga ini untuk vihara, apakah pendahulu tidak paham akan pengorbanan saya ?
前人說我是狂傲不尊師重道、不守佛規,而且還在大庭廣眾之前,甚至後學面前數落我之過錯,以致使我覺得臉上無光彩,回到家中,左右來思索:難道我這麼辛苦的奉獻在道場上,捨了錢財、捨了雙親,甚至把此色身獻給道場,難道我之犧牲,前輩全然無法瞭解嗎?

Karena amarah sesaat, telah mengundang iblis dari luar melilit saya sehingga kearifan saya tidak terbuka. Karena hati yang masih marah, tidak ingin kembali ke vihara. Mulai sejak itu saya tidak berbeda dengan orang awam, bahkan melanggar ikrar untuk menikah dan tidak pernah kembali ke vihara untuk menyelesaikan ikrar.
就因當時氣不平,引來外魔之牽纏而智慧無法開悟,因此氣憤在心,不想再待在道場,從此一落千丈,與一般的世俗人毫無兩樣,甚至背願成家立業去,從此不再回到道場來了願。

Waktu berlalu terus sampai tahun 1948, Guru Agung pernah memberikan petunjuk melalui mimpi, ingin saya memulai hidup yang baru. Baik baik merubah yang jahat menjadi baik, karena Langit tidak akan memusnahkan orang yang bertobat, apalagi Tuhan selalu  mencintai umat manusia di dunia. Tetapi hati saya sombong dan marah, tidak tahu untuk memperbaiki diri dan sulit untuk merendahkan hati untuk bertobat sehingga tidak ingin kembali ke vihara untuk memupul amal kebajikan menebus dosa. maka pada tahun 1949 yaitu saat berusia 53 tahun saya meninggal dunia.
日子虛渡至民國三十七年, 恩師曾現身於夢中慈悲來指示,要吾一切重新再來,好好的改過向善, 上天是不殺悔過之人的,何況上天 皇母總是愛東土的眾兒女的。但我傲氣依舊不知改,而難低心懺悔表上天,所以不想再回到道場來行功贖罪,因此就在民國三十八年,也就是我五十三歲時即被調回天。

Pada waktu roh keluar dari badan, dalam hati berpikir Guru Agung akan datang menjemput saya pulang ke Nirwana, tapi siapa sangka, di hadapan saya adalah hamparan yang gelap gulita, dan menunggu terus berharap Guru Agung datang , tapi yang datang justru 2 Jendral Alam Baka yakni  Hitam dan Putih dibawa sampai ke Alam Baka, 2 kaki berlutut di hadapan Raja Neraka. Pada saat itu saya baru menyadari kesalahan tapi semuanya sudah terlambat karena saya sudah tidak mempunyai raga lagi, mau beramal dan menyelesaikan ikrar pun sudah tidak ada kesempatan lagi,
當我靈性脫離肉體時,心想 恩師定會來帶我回天的,誰知我眼前一片的黑暗,左等右等等不到 恩師的到來,卻被黑白無常兩將軍帶到地府,雙膝跪在閻君面前,至此我才知錯,但一切皆已晚矣,我已無肉體了,就是想行功了願也沒有機會了,


Saya bersalah atas Rahmat Tuhan dan kebajikan Guru Agung, Saya tidak ada muka untuk bertemu dengan Tuhan, Saya berlutut di hadapan Raja Neraka menanggis sambil mengucurkan air mata, memohon Buddha mengampuni dosa. Buddha Ksitigarbha mengatakan saya merusak nama baik Tao tidak membina hati bagaimana bisa mencapai kesempurnaan kembali ke nirwana  
我愧對 天恩師德,我無顏見 皇母!我淚眼泣跪於閻君面前懺悔,求 古佛赦罪。 地藏古佛說我毀壞天道的名譽,個人的心性又不修好,如此豈能成道來回天,

Dosa ini sulit diampuni, semuanya tergantung keputusan Langit. Maka saya dikurung di ruang pertobatan alam neraka untuk mendengarkan paritta , menunggu masa penggenapan penyelamatan , roh saya akan dihancurkan sampai cacat aahh !
此罪難赦免,一切由 上天做主安排!因此將吾關進聽經所懺悔室,等收圓日期一到,要打為殘靈啊...!

Dalam hati saya merasa bersalah atas Rahmat Tuhan, meskipun saya tidak ada muka untuk bertemu dengan Tuhan, tapi memohon welas asih Sesepuh, saya masih ingin kembali ke Nirwana, roh saya tidak ingin dihancurkan sampai cacat ! Mohon Sesepuh berwelas asih menyelamatkan saya, mohon Guru Agung mengampuni saya.
我內心深感對不起 上天之恩澤,我雖無顏再面 皇母,可是求前人慈悲,我還是想回天,我不願被打成殘靈,我不願被打成殘靈!求前人慈悲將吾命來救起,求 恩師慈悲赦免我。

Kembali ke Nirwana adalah hal tidak memungkinkan lagi, hanya bisa memohon bisa masuk ke ruang pembabaran paritta untuk membina diri dan secara diam diam akan membantu Tao, ini sduah membuat saya puas. ( Sesepuh berwelas asih :" Bagaimana tanggapan dari Guru Agung kita ?"
回天已是不可能了,只求能進入聽經所修煉,再於暗中來打幫助道,我就心滿意足了。(前人慈悲:那我們 恩師如何說?) 

Guru Agung mengatakan Ikrar ini adalah kamu sendiri yang tegakkan, dan dosa ini juga kamu sendiri yang lakukan, sulit memutuskan sebab akibat ( karma ) , segalanya harus sesuai hakekat Langit dan menjalankan peraturan suci, Guru Agung pun sulit untuk memutuskannya. Guru Agung ingin saya bertobat di ruang pertobatan dengan sungguh sungguh, menunggu keputusan Tuhan.
恩師說此願乃是你自己立,此罪亦是你自己造,因因果果難了斷,一切皆走順天理、佛規皆俱全, 恩師難做主,要我在懺悔室內真心來懺悔、等待,一切就由 上天慈悲做安排。

Selama di dunia sulit meredakan amarah, sulit membuka kearifan, sekarang sulit mengangkat kepala, mencelakai diri sendiri sampai air mata membasahi dada, Memohon dengan memelas untuk datang, asalkan bisa menolong saya keluar dari neraka, roh saya tidak dihancurkan sampai cacat, saya sudah rela, asalkan bisa membalas rahmat Tuhan dan kebajikan Guru Agung, betapapun menderitanya saya sanggup menanggungnya.
在世氣難平,難開啟良才,如今頭難抬,害我淚滿襟,苦苦哀求來批排。只要能救我離地府,不被打成殘靈者我皆願意;只要能報答 天恩師德,再苦我都能承受。

Tanggun jawab yang dipikul oleh Guru Agung yakni penyelamatan 3 Alam, umat di dunia yang sudah memohon Tao setelah meninggal dunia yang jatuh ke dalam siksaaan neraka jumlahnya sangat banyak sekali, ini karena semasa membina di dunia, tidak menuju ke jalan suci malahan menciptakan dosa yang sangat besar.
我們 恩師所擔負之任,乃是普渡三曹之原人,在世求道死後,歸於地府受刑的修道者亦多;那是因在世間修持時,卻難把聖境來邁,因而造下了無邊的罪愆。


Beribu kata tidak bisa mengungkapkan isi hati, cuma memohon Sesepuh berwelas asih, memohon Guru Agung berwelas asih, bisa mengijinkan saudara/i yang terjatuh ke alam neraka bisa keluar dan secara diam diam membantu Tao, bisa memupuk sedikit jasa pahala pada masa akhir jaman untuk membalas Rahmat Tuhan dan kebajikan Guru Agung
千言萬語亦難把內心語來訴全,只求前人慈悲、只求 恩師慈悲,能夠讓地府眾兄弟姐妺,皆能有機緣出來暗中打幫助道,能在此末後時期裡建立一點點的功德,以報答 天恩師德,


Bersujud memohon kepada Langit berwelas asih mengampuni saya, agar jangan menghancurkan roh saya menjadi cacat. berharap kepada para budiman bisa membina mulut, memupuk kebajikan, jangan meremehkan hidup. setiap gerak gerik pembina dicatat dengan jelas oleh Tuhan !
叩求 上天慈憫來赦免,莫要無情而打成殘靈。望賢士能把口來修,能把德性來培,莫要有輕生之心;修道人之行徑絕難逃過天眼!

Mata Tuhan melihat dengan sangat jelas, jangan berkata Buddha tidak bisa melihat, jangan mengira apa yang tidak terlihat oleh mata manusia lantas tidak ada, segalanya harus sesuai dengan hati nurani, jangan sekali kali seperti saya, yang menyalahkan pendahulu tidak ada hati cinta kasih dalam memperhatikan saya, umat tidak memahami jerih payah pendahulu, semuanya harus menegakkan arah tujuan, membina akhlak diri yang baik, sebagai seorang pendahulu harus berani maju dulu , jangan sampai ketemu masalah hanya bisa mengeluh. 
天眼明鑒,勿要說仙佛看不到,勿要以為人眼看不到就不存在,一切但憑以良心對 上天,千萬莫要像當初的我,只怪罪前人未將愛心來關懷,後學未能體會前賢的苦心;大家要立好自己的標桿,修好自已的風範,身為前賢者亦當要勇敢為先鋒,莫要遇事起怨言。

Hari ini para budiman ada hati untuk melaksanakan penyelamatan 3 Alam, di Neraka  Para arwah leluhur dan arwah yang baik cuma berharap dapat melihat sinar terang, oleh karena itu berharap para budiman bisa baik baik mengikuti jejak para pendahulu untuk membina diri dan menjalankan Tao.
今日賢士有心辦三曹,地府裡的祖先與善魂,所盼求的只是希望能重見光明,所以希望在場諸位賢士,皆能好好的追隨前人辦道、修道。

Saudara/i sekalian apakah merasa aneh , mengapa saya yang sebagai pandita sudah tahu salah masih melanggarnya, tidak disiksa di gunung gelap di neraka ?
在場的兄弟姐妹是否會覺得奇怪,為何我身擔天命,而且知過犯過,卻沒有被打入地府陰山去?

Ini karena Guru Agung berwelas asih mengingat saya sejak umur 27 tahun sudah menjadi pandita sampai 53 tahun , dalam masa tersebut dengan sungguh sungguh mewakili Langit membabarkan dharma , menyelamatkan umat manusia.
此乃因 恩師慈悲,念吾在二十七歲時即身擔天命,直到五十三歲這段期間裡,能非常盡心的代天宣化、渡化原人,

Tuhan berwelas asih sehingga hari ini saya bisa sampai di ruang pertobatan dan ada kesempatan untuk hadir di sini untuk bercerita. Mengenai masalah ini berharap para budiman bisa melihat dengan jelas, jangan meremehkan ikrar sendiri tapi harus  setiap saat melihat ke hati sendiri. Hanya dengan membina dengan sungguh sungguh yang bisa mendapat perlindungan Tuhan, agar Tao bisa berkembang pesat. Harap para budiman menjaga kesehatan diri 
上天寬容,方有今日到懺悔室,以致有此機緣前來訴說,關於此事望賢士能明瞭,勿要把己願立來看輕,而該時時刻刻觀自我,也唯有真心實煉方能感召 上天於暗中幫助,便道務宏展,還請各位前賢多保重身體。


( Sesepuh berwelas asih :" Kamu harus ingat jika tiba waktunya maka kamu harus ikut Guru Agung ke vihara untuk memohon Tao ) Berterima kasih atas welas asih Sesepuh , jika saya memohon Tao dengan cara demikian untuk kembali ke nirwana, maka amal dan dosa yang saya lakukan terdahulu bisa dihapuskan, belajar mulai dari awal menjadi orang baru.
(前人慈悲:到時候你要記得和 恩師入壇來求道。)感謝前人慈悲,我若是這樣求道回天,那我以前的功過一律取消,須另作新民,一切重新來學習。

Terima kasih Sesepuh berwelas asih, berterima kasih kepada pandita dan para budiman, saya sekarang berpamit kepada Tuhan YME.
感謝前人慈悲,感謝點傳師,及在場的諸位賢士,吾今就此辭叩 皇母(退)

No comments:

Post a Comment