Wednesday 4 March 2020

Penjara Langit ke 22

Tao Yang Sejati DiBina Dengan Sungguh2 Dan Ada Ujian Sejati

真道真修有真考 

Mengkhianati Guru Mengkhianti Firman Mengubah Niat Awal
違師背命改初衷


Tanggal 22 bulan 10 1994 ( imlek )
中華民國八十三年 歲次甲戌十月廿二日

Penjara Langit Sungai Es ( Bing He Yu )
Pandita Xie Bin He Mengikat Jodoh
冰河獄 點傳師:謝彬和結緣語

Bersembah sujud kepada Tuhan, bersembah sujud kepada Buddha Hidup Ci Kung , bersembah sujud kepada Sesepuh, bersembah sujud kepada para pandita yang memiliki Firman. Semasa hidup saya juga seorang pandita yang memiliki Firman, tapi sekarang saya berada di penjara langit, sungguh sangat menyesal.
參拜 皇母、參叩 活佛濟公、參拜前人、參叩各位天命點傳師,我生前也是一位天命點傳師,如今我卻身在天獄,十分慚愧

Sulit menanggung perasaan malu ! telah menganggu waktu para budiman, walau saya sebagai seorang senior ( pendahulu ) tapi telah salah dalam membimbing umat ( junior ) sehingga setelah meninggal dunia ditahan di penjara langit untuk menempa diri. Apa yang ingin saya sampaikan sangat panjang, mohon para budiman duduk dengan tegak. 
羞愧難當!打擾賢士的時間,無奈我身為前賢,卻因誤導後學,所以回天被拘入天獄受煉。吾之一生說來話長,請賢士大德端坐。

Saya bermarga XIe bernama Bin He, datang dari penjara langit sungai es, Penjara sungai es adalah tempat yang luar biasa dinginnya, jika menumpuk dosa kesalahan diri sampai tingkat pertama maka harus datang ke tempat ini untuk menempa diri. 
我姓謝名叫彬和,來自天獄中的冰河獄。冰河獄乃是一個極冷之境,當自己的罪過錯累積至一程度,便要到此獄受煉。


Karena semasa hidup saya tidak menjalankan ikrar dengan baik, tidak menyelesaikan ikrar, menyebabkan banyak umat dan leluhurnya pada jatuh karena saya salah dalam membimbing mereka.
我因生前未守好願力、沒有了願,使許多後學之玄祖及道親們,因我誤導而墜落,


Karena masuk ke dalam Penjara untuk menempa diri sewaktu menerima hukuman, karena dosa yang saya ciptakan maka saya ditindih di bawah gunung es dan berendam dalam sungai es, dinginya menusuk sampai ke dalam tulang. jika pertobatannya sudah bisa mengimpasi dosa kesalahan maka bisa menemukan rohani asal dan bisa keluar dari penjara Langit . Amal akan dicatat, ada dosa kesalahan juga akan dicatat, karena dosa kesalahan saya agak berat yaitu malas dalam menjalankan tugas selama puluhan tahun.
因此而入此獄受煉。在受煉時,因為罪過錯而壓在冰山之下、泡在冰河當中,冰冷刺骨,若懺悔得以消罪過錯,則可回復原來之境,出天獄。功歸功、過歸過,但因我的罪是比較重,乃因怠職數十年之故。

Saya hidup pada akhir masa dinasti Qing, tinggal di provinsi Fu Jian, berasal dari keluarga yang berada ( mapan ) orang tua saya sangat mengutamakan pendidikan , sedangkan saya dari kecil sudah cerdas dan penuh dengan cita cita.
我本是清末民初人,家住福建省,本來環境就很富裕,父母頗重視教養,從小耳濡目染,我便胸懷志向。

Meskipun saya tidak ikut gerakan revolusi, tapi dengan lancar dapat mengikuti masa perubahan jaman kerajaan menjadi republik. saya mempunyai pengetahuan gabungan barat dan timur. 
雖然沒有參加革命,但是卻也順利地改朝換代,所學之學識乃中西合併。


Pada saat berumur 18 tahun saya belajar di Tian Jin dan dengan lancar dapat memohon Tao, Saya adalah orang yang berkepribadian baik, setelah memohon Tao saya sangat serius mendalami dharma Tao.
十八歲便在天津求學,後來便順利地求道。我是個善良之人,求道以後十分認真研習道理。


Umur 22 tahun mulai belajar bervegetarian, dan juga banyak melintaskan ( mengajak qiu Tao ) teman dan sanak famili. umur 26 tahun sudah diangkat menjadi seorang penceramah, Saya mengikuti kelas Lu Hui ( kelas Lu Hui adalah kelas yang sangat berat di jaman dulu sekarang kelas Lu Hui sudah tidak ada lagi karena Bapak Guru Agung melihat penderitaan peserta kelas sangat menderita dan memohon kepada Tuhan agar kelas ini ditiadakan dan Tuhan mengabulkan permohonan Bapak Guru Agung  ) juga dengan sungguh sungguh menegakkan ikrar dan melaksanakan ikrar.
二十二歲便開始吃素,而且也渡了很多的同學及親朋好友。二十六歲我就已經是個講師了,我參加爐會,且也認真的立願、了願。

Dalam mengikuti kelas Lu Hui, saya mengalami kesusahan yang tidak sedikit. keadaan budiman saat ini jauh lebih baik bila dibandingkan kami dulu. Saya adalah orang yang tulus, Orang tua mendesak saya untuk menikah tapi saya menolak dan juga tidak membahas masalah ini malah melarikan diri selama beberapa tahun. mengikuti jejak pendahulu untuk melaksanakan Tao.
在爐會當中,我也吃了不少的苦,賢士們現今的環境此我們好多了。我是一片赤忱,我的家人逼我成親,我反對,也不去面對這個問題,而在外逃避多年,跟隨前賢辦道。


Saya pernah mengalami perang dunia ke 2 ( Tiongkok vs Jepang ) , di bawah hujan peluru dan bom kami menyelamatkan umat manusia, meskipun susah tapi hasilnya banyak yang terselamatkan. Setelah menang perang tidak berapa lama, mulai perang dari dalam ( setelah Tiongkok menang melawan jepang, dalam negeri perang saudara terjadi antara partai Nasionalis melawan partai komunis ), sehingga dalam masa kekacauan umat diberitahu bahwa " bencana besar telah tiba!"  Mereka semua sangat percaya. sehingga pada waktu itu perkembangan Tao berlangsung lancar. 
我經歷過第二次的世界大戰(也就是中日戰爭),我們在槍林彈雨中渡化眾生,雖然苦,但是收穫很大。剛剛勝利不久,又是內戰的開始,所以百姓處於顛沛流離當中,告訴大家(浩劫來了!)他們都很相信,所以那時辦道也順利。


Kemudian hari Bapak Guru Agung ( Tian Ran Gu Fo ) meninggal dunia, dan Ibu Guru Suci yang mengemban Firman Tuhan, saya masih tetap tulus dan tidak pernah mundur dari Tao.
後來 師尊歸隱, 師母承繼天命,我也一樣很熱心,從來沒有退道。

Tapi apa daya ujian saya tiba, sebagian pendahulu diutus oleh Ibu Guru Suci ( Shi Mu ) ke berbagai tempat untuk membuka ladang Tao, waktu itu saya  adalah seorang pandita, tetapi saya tidak mendapat Firman untuk membuka ladang di tempat lain. pada saat Tiongkok mulai dikuasai partai komunis, banyak para pendahulu ,  Maha Sesepuh , pandita, karena ikrar mengorbankan diri demi menyelamatkan dunia akhirnya menjadi korban tersebut.
怎奈何我的考驗就來了,原來有些前賢被 師母派到各地開荒,我當時已經是點傳師了,可是我沒有開荒這個天命,在大陸初淪陷時,有很多前賢、道長、點傳,為了頂劫救世,被共產黨殺害了;

Sedangkan saya karena bantuan teman bisa mendapatkan tiket kapal melarikan diri ke San Fransisco ( Amerika Serikat ) , meninggalkan umat dan tidak peduli kepada mereka. Saya berpikir : Tinggal di Gunung yang hijau, tidak perlu takut kekurangan kayu bakar ( idiom artinya hidup di tempat yang makmur tidak perlu takut  hidup kekurangan )  Waktu itu saya tidak mendapat perintah dari Ibu Guru Suci untuk membuka ladang Tao sehingga sikap saya juga agak ragu ragu.
而我當時透過朋友的關係,弄到了船票,逃亡美西舊金山,我逃去,丟下道親不管,我想:留得青山在,不怕沒柴燒。當時我並沒有受 師母的天命去開荒,所以自己的心態也是半明半暗。


Ada pendahulu yang tiba di Amerika membuka ladang Tao, mereka juga mengalami penderitaan, akan tetapi saya tidak tahan lagi dengan banyak penderitaan ah !
有的前輩到美國開荒,他們也吃了很多苦,可是我吃不了太多的苦啊!


Saya berusaha mengembangkan Tao di berbagai kota di Amerika tapi tidak berhasil, malahan umat yang dulunya membantu saya melarikan diri satu per satu meninggalkan saya. Umat lama bahkan ada yang berganti kepercayaan ke agama Buddha dan Kristen. sudah sampai ke rumah ibadah dan gereja untuk beraktivitas. dan tidak ada orang yang mau mendengarkan saya.
我在美國各大城市開荒,都沒有成功,反而當初幫我逃走的道親,一個個離我而去。原先所渡的道親,有的還改信了佛教及耶穌,已經到教堂、教會去活動了,根本沒有人聽我的。


Saya sendiri tidak tahu kesalahan saya ada di mana ? Sampai di mana saya pergi selalu ada cetya. Karena ini adalah ujian untuk saya, Tuhan ingin menguji ketulusan hati saya, tapi saya tidak menyadarinya ah !
我不知曉自己錯在那裡?原先我走到那裡,家裡都有設佛堂。因為這是我個人的考驗, 上天要考我的真心,我不知曉啊!


Saya telah berjuang selama 8 tahun, hati Tao akhirnya sirna juga , saya bilang tidak bisa tidak memperhatikan kebutuhan hidup saya, maka akhirnya mulai berdagang lebih praktis, saya menutup vihara,  
我經歷了八年的奮鬥,道心終於被消磨掉了,我說不能不顧自己的三餐,所以就為了做生意方便,我把佛堂收起來,

Orang bertanya mengapa saya bervegetarian ? Saya akan menjawab saya sembahyang Buddha , percaya Buddha, makanya bervegetarian. Saya menyandang nama kosong sebagai seorang pandita, malahan tidak baik baik menyelesaikan ikrar.
人家問我為何吃素?我都說我拜佛、信佛,所以吃素。我空有天命點傳師的天職,卻沒有好好了願。


Karena diri sendiri pikun dan tidak tahu kesalahan diri, menutup diri tiada tempat bersandar, akhirnya umat yang saya lintaskan, semuanya menempuh jalan yang salah.
因為自己的懵懂無知、孤立無依,讓我所渡的後學,全部都走錯路了,都誤入歧途。

Pada saat mereka bersama saya, yang dibahas adalah masalah duniawi atau membahas masalah bisnis,  bisnis saya juga berkembang maju. Tetapi saya tidak menikah, saya malah pergi ke panti asuhan untuk mengadopsi anak, total 3 anak, 2 perempuan 1 laki laki, menyayangi  dan membahagiakan mereka.
他們跟我在一起,都是談俗事、或者談生意經,我生意也做得很大。但是我沒有結婚,我便到孤兒院領養子女,一共有三個:二女一男,讓他們承歡膝下,


Pada usia 72 tahun saya mengidap penyakit kanker dan meninggal dunia, sungguh mengenaskan ah ! Setelah meninggal roh saya melayang tidak tentu arah akhirnya dimasukkan ke penjara langit untuk menempa diri.
我七十二歲得癌症而死,十分淒慘啊!死後茫茫渺渺,被拘入天獄受煉,


Saya bersalah kepada Tuhan, bersalah kepada Bapak Guru Agung , bersalah kepada Ibu Guru Suci, bersalah terhadap 7 tingkat leluhur  9 tingkat generasi dari umat yang saya bimbing, mereka semua akan menyalahkan saya ! Saya juga benci kepada diri sendiri saat itu tidak tetap tinggal di Tiongkok, sehidup semati dengan para umat, bersama sama dalam suka dan duka.
我愧對 皇母、愧對 師尊、 師母老大人、愧對我的後學之九玄七祖,他們都會怨我!我也恨自己當初沒有留在大陸,跟後學們同生共死、同甘共苦。


Seharusnya saya tidak melarikan diri, tidak seharusnya bergerak tanpa Firman Guru, Saya juga tidak seharusnya merubah pendirian hati ( iman ) dan mundur dari Tao sewaktu mendapatkan rintangan.
我不該自己跑掉,不應該沒有師命而行動,我也不該遇到挫折而改變心志,而讓自己退了道心。

Hari ini saya menyesal semua sudah terlambat ! Saya berada dalam penjara langit , Tuhan berwelas asih, melihat saya tidak melakukan perbuatan jahat namun telah menegakkan ikrar tidak menyelesaikan ikrar
如今我後悔已太遲了!我在天獄中 老母慈悲,念我並無做惡,但是立願卻沒有了願,

Saya ada berikrar menanggung bencana menyelamatkan dunia, saya sebagai seorang pendahulu sungguh tidak pantas takut mati. saya sebagai seorang pandita tidak seharusnya takut mati demi mempertahankan jalan  kebenaran.
我有頂劫救世之願,身為一個前賢,實不可以貪生怕死;身為一個天命點傳師,是不可以不死守善道。


Saat ini banyak pandita dari berbagai Kalangan KeTuhanan, keadaannya mirip dengan saya, banyak yang sudah mendapatkan Firman Tuhan tidak pergi melaksanakan ikrarnya.
現今有各組各線之點傳,處境似我者有許多,很多人領了 老母的天命,卻沒有了願。

Hanya memikirkan kehidupan diri sendiri ( makan 3 sehari ) , karena masalah tiap kalangan KeTuhanan,  ada yang rela berdiam di rumah tidak melaksanakan Tao, tidak menuaikan ikrar, kelak keadaannya akan sama seperti saya.
而為了三餐家計、為了組線問題,寧願窩在家裡不辦道、也不了願,將來就會像我一樣。


Meskipun saya ada pembinaan ke dalam, tapi pembinaan keluar tidak cukup. Pikiran tidak tegak, Saya tidak memfitnah orang lain, juga tidak menciptakan dosa mulut, saya menjaga mulut dengan hati hati tapi tidak mengembangkan Tao.
我內德雖有,但是外功不足、理念不真。我沒有譭謗他人、也沒有造口業、我守口如瓶,但是卻匿道不現。


Sekarang telah puluhan tahun berlalu saya masih sering menyalahkan diri sendiri, sebelum meninggal dunia, saya sudah takut untuk bertemu dengan Tuhan, setelah meninggal dunia saya semakin tidak ada muka untuk bertemu dengan Tuhan.
如今幾十年來,我深深受良心的譴責,歸空以前,我就害怕面對 皇母。歸空以後,我更無顏見 上帝。


Hari ini karena welas asih Buddha Hidup Ci Kung, ingin semua orang tahu Firman Tuhan bukanlah mainan anak ( bukan main main ) . Sekarang telah saatnya penyelamatan 3 Alam , semuanya harus menjadi kaki ( penopang ) dari Firman Tuhan, pengabdi penyelamatan umum , ini tidaklah gampang, harus ada keserasian ucapan dan hati . ( apa yang diucapkan harus dilaksanakan )
今日是 活佛濟公恩師慈悲,要大家知道天命不是兒戲。如今三曹普渡應運,大家要做天命的跑腿、三曹的奴隸,沒有如此簡單,一定要心口如一配合。

Semasa hidup mungkin merasa senang sebagai seorang pandita tetapi begitu putus nafas, rohani harus pergi ke mana ?
在生之時,也許因自己是個點傳師而沾沾自喜,但是三寸氣不來,死後靈性又歸何處?

Para budiman telah menegakkan ikrar harus dilaksanakan, saat ini banyak sekali pandita seperti saya telah salah jalan. saya berharap bisa menggunakan kesempatan ini untuk menyadarkan semuanya. jangan saling berebut, jangan seperti saya, harus mendengar perintah Guru.
賢士們立願要了願,現今有太多點傳跟我一樣走錯路,希望我能藉此,勸醒大家,莫要你爭我奪,莫要跟我一樣,一定要聽師調遣。

Waktu itu saya tidak memiliki Firman untuk membuka ladang Tao, tapi saya masih bersikeras untuk memperjuangankannya, tidak mendapatkan hasil malah menghancurkan diri sendiri.
當初我沒有受天命去開荒,我還自己硬闖,闖不出名堂來,反而自取滅亡。


Setiap kata kata dalam Firman Tuhan bagaikan emas , demikian sangat berharga ! Kalian harus ingat baik baik ! bukan karena kamu menerima Firman sebagai pandita lantas kamu berpikir bisa berbuat apa lantas berbuat sesukamu ! Peraturan Suci Vihara adalah harus menopang yang di atas dan membimbing yang di bawah.
天命金口一句話,彌足珍貴!你們一定要記得,不是你領了點傳命,你就可以想做什麼就做什麼!道場的佛規是要承上啟下。

Pada waktu kami melaksanakan Tao di Tiongkok, juga ada mendengar 1 kalimat dari Guru, Jika tidak ada Firman dari Guru, 1 inch pun sulit melangkah ah! Jika membangkang perintah Firman Guru juga berarti melawan Tuhan, 
當初我們在大陸辦道,也是聽師調遣一句話。若無師命,寸步難行啊!若違師命,也是逆天而行。

Para budiman yang berkebajikan harap diingat dengan baik baik dalam hati, kalian ingin menjadi barisan terdepan ( pelopor  ) penyelamatan 3 Alam, semua hal ini jangan sampai tidak paham, masih banyak pandita karena berbisnis  malah ikut ke pancaran merah, setelah meninggal dunia rohnya tidak tahu harus melapor ke mana ?
賢士大德謹記在心,你們要做三曹的先鋒,這些不可不知道,還有很多點傳師,因為做事業而跟著紅陽走,歸空以後,不知要去那裡報到?

Tao ini sangat berharga , jangan karena ketidak sempurnaan manusia sehingga merusak nama baik. Meskipun saya ada kesempatan untuk tampil tapi waktunya tidak banyak, di sini saya menyerukan murid murid pancaran putih haruslah kompak sehati janganlah membedakan tinggi rendah, jangan membedakan kamu dan saya. Jika ada pengharapan berarti bukan hati untuk orang banyak.
天道是尊貴的,莫要因人的不圓滿而譭謗了名聲。我雖有機會顯化,但是時間亦不多,在此呼籲天道弟子,應該要團結一心,不要分高低,不要分你我。有了對待,就不是公心。

Sudah berbicara sedemikian banyak, berharap pandita bisa membantu saya menjelaskan, berharap para budiman mewakili menyebarkan isi hati saya ini, sehingga dapat menebus dosa saya, saya sangat menyesal , tidak ada muka untuk bertemu dengan kalian !
說了這麼多,還請點傳師幫我多講解,希望賢士替我闡述心聲,或可贖我之罪,我很慚愧無臉見你們!

Kalian masih memiliki banyak waktu untuk dijalani, pegang erat arah tujuannya. Saya mau berpamit kepada Tuhan, berpamit kepada Para Buddha dan Sesepuh serta para pandita dan para budiman sekalian, kalian harus ingat apa yang telah saya sampaikan, janganlah mencontoh saya yang telah salah jalan. Saya berpamit pergi.
你們還有許多來日要走,方針確實掌握。於此我要辭叩 皇母駕,辭叩諸天仙佛、辭叩前人,還有各位點傳師及各位賢士們,你們一定要記得我所說的一切,以免重蹈覆轍,那我走了。

No comments:

Post a Comment