Sunday 22 March 2020

Penjara Langit ke 25

Tri Duta Melanggar Ikrar Harus Menanggung Derita Sendiri
Tidak Menyelesaikan Ikrar Tidak Bisa Pulang Ke Kampung Asal
三才背願苦自受 立願不了鄉難還



Tanggal 6-11-1987
民國七十六年 農曆十一月初六日

Neraka Tingkat Ke 7 Roh Pendosa Li Ming Yan
七殿罪魂 三才 李明顏顯化語

Saya bersujud kepada Sesepuh dan pandita yang memiliki firman. Saya tidak semestinya datang mengganggu tapi demi memperingatkan para pembina di dunia agar jangan mengikuti jejak saya ahh!
我遙叩前人,參叩天命點傳。我不該來打擾,但為警惕世人,勿再步我後塵啊!
Saya adalah pembina di daerah Tian Jin, bernama Li Ming Yan adalah seorang tri duta, saya melanggar ikrar dan memfitnah Tao, Membuat malu Firman Tuhan juga beristri 2 orang . Sebelum saya meninggal dunia, rohani asalku telah ditahan sampai berusia 46 tahun.
我是天津修行人,名叫李明顏,是三才之一,我背願謗道,誣辱天命,且我又娶二妻。在我尚未歸陰之時,我的原靈即被禁住,亦即在我四十六歲那年。

Karena saya asalnya adalah Malaikat Kecil di Nirwana, berikrar turun ke dunia untuk menjalankan tugas suci dengan misi sebagai tri duta, rela membantu penyelamatan tiga alam. Siapa sangka setelah Bapak Guru Agung meninggal dunia, saya mulai menyeleweng dari Tao, mengatakan bahwa firman Tuhan dan tri duta adalah palsu, kemudian beristri 2 orang dan berani melakukan apa saja. menganggap semuanya adalah palsu, cuma bersenang senang adalah yang nyata, menganggap mumpung masih ada badan raga harus pergi bersenang senang kapanpun , kalau tidak harus tunggu sampai kapan ? . Karena itu saya tidak percaya nasehat Sesepuh, tetap berbuat seperti dulu.
因我本是理天一童子,立願下凡來辦事,三才天命擔,願助三曹大普渡,誰知 師尊歸空後,我謗道,說天命與三才都是假,然後娶了二妻,且無所不為,認為一切皆是假,唯有享受才是真,認為若不趁有肉體之時,好好享受一番,欲待何時?因此我不聽也不信前賢之勸告,依然我行我素。

Saya adalah yang berikrar tri duta ( pada waktu Bapak Guru Agung masih di dunia, tri duta adalah laki laki ) , pada waktu saya melanggar ikrar saya merasa pikiran saya keruh dan merasa badan saya bagaikan mayat. Tetapi saya tidak percaya akan sesuatu yang mistik , malah menambah 1 istri lagi total menjadi 2 istri.
我本乃是領願之三才(師尊在世時,三才乃為乾道),當我背願時,我感覺頭腦很混沌,也感到全身猶如殭屍一般。可是我不信邪,反而更變本加厲,又再娶了一妻,共有二妻。

Waktu itu Kalangan Tao sangat kacau, banyak orang yang berebut kekuasaan, sedangkan saya adalah orang yang melaksanakan Tao dan mengingkarinya . Hari ini saya bisa hadir di vihara untuk memberikan kesaksian sesungguhnya adalah welas asih Tuhan, Tuhan yang mengijinkannya, saya sudah menunggu lama, mestinya tunggu buka kelas baru hadir tapi saya memohon kepada Guru Agung berwelas asih, akhirnya Guru Agung tidak tega, melihat situasi sudah tidak memungkinkan lagi maka mengijinkan saya ikut kakak seperguruan Mao Tian Shi Xiong datang untuk menyampaikan karma diri sendiri untuk memperingatkan saudara/i sekalian.
當時道盤很亂,很多人在爭權,我是辦道又背了願。我今日能到壇顯化,實是 上天慈悲所允許,我等候已多時,本應該在開班時才來顯化的,可是我叩求 恩師慈悲, 恩師不忍,看看時機已不允許拖了,於是讓我領命,隨茂田師兄至壇來顯化,訴起前因與後果,讓兄弟姐妹能有所警惕。

Di dunia banyak sekali orang yang melanggar ikrar tidak menikah ( Qing Xiu ) rohani asal akan tertutup. Pada waktu itu saya mulai sakit dan juga sakitnya nyeri sendi berdenyut denyut. Setelah meninggal dunia sangat sangat menderita sekali, sekarang saya dikurung di neraka tingkat 7.
在凡間有很多的清修者背願,其原靈皆被蓋住。當時我開始生病又抽痛。死後非常非常的痛苦;我現在被關在第七殿。

Karena Guru Agung mengasihani, mengatakan saya sungguh tidak tahu diri baru mengutus kakak seperguruan untuk membawa saya datang ke vihara, untuk memberitahukan kepada saudara/i sekalian. Pada akhir jaman sekarang, telah ditentukan oleh Tuhan, mereka yang mengingkari ikrar, rohaninya akan tertutupi, yang tidak percaya firman Tuhan akan menarik iblis datang untuk menguji, ini adalah lilitan karma masa lampau.
因 恩師慈憫,說我太無知了,乃命茂田師兄調吾至壇前來顯化,告誡於眾弟妹們知悉:在此末法時期,天數已定,有多少的背願者,其原靈皆被蓋住;多少不信天命者,引魔一直在考,此乃累世之因果所牽連。

Saya sendiri yang berbuat sendiri yang harus menanggung ! Asalnya adalah Malaikat Kecil dari nirwana,  berikrar turun ke dunia fana untuk membantu tugas penyelamatan 3 Alam, tapi semenjak Bapak Guru Agung meninggal dunia, ujian besar di kalangan KeTuhanan, karena diri sendiri tidak mendapatkan apa yang diharapkan, dan tidak mendapatkan pujian dari orang orang , sekejap hati merasa hampa, maka menyelewengkan Tao dan melanggar ikrar
我是自招自受!本是理天一童子,發願到凡間來助辦三曹,但自從 師尊歸空後,道場大考,自己因得不到心之所求,得不到他人之讚賞,一時心裡空虛,而來謗道與背願的。


Ada banyak pandita yang dikurung di penjara langit ! Sedangkat saya terus menerus bertobat, memohon Guru Agung mengasihani, tetapi Guru Agung mengatakan saya sulit terlepas dari kehidupan, memohon pandita yang memiliki firman untuk menolong saya, supaya saya bisa keluar dan menitis kembali, saya pasti akan baik baik berbuat, saya pasti akan baik baik membina ahh ! ooh...( pandita berwelas asih ..) 
有多少的天命前人被關在天牢裡!而我一直懺悔,叩求 恩師慈憐,可是 恩師說我難超生,叩求天命點傳救救我,放我出去再投胎,我定會好好的做,我定會好好的修啊!嗚...(點傳慈悲...)。


Demikianlah dengan rela menyampaikan kepada saudari/i sekalian, orang orang di dunia dan para pembina, yang berikrar qing xiu dan ada melanggarnya, berikrar vegetarian dan melanggarnya semuanya akan sama. Sekali melanggar ikrar, maka rohani asal akan tertutup , rohani sendiri tidak akan bisa memancarkan sinar maka kamu akan semakin tersesat. 
願以此告諸於眾兄弟姐妹、世間人以及修行人,清修背願,清口背願亦是相同,只要一背願,原靈皆會被蓋住,自性的光芒就發揮不出來,致使你越迷越深。

Pada waktu 3 item roh , 1 item  ditahan tertutp di nirwana , jatuh sampai sisa 6 bagian yang ditentukan oleh Alam Baka, Seharusnya tidak boleh dibocorkan tetapi situasi sangat mendesak dan orang orang tidak sungguh sungguh membina diri dan melaksanakan.
當時三條靈,一條在理天被蓋住,降下六分陰曹定。本來不可洩,但因時機太緊迫。而人都不認真修行。


Harap saudara/i sekalian jika ada yang melanggar ikrar, cepatlah balik arah ( bertobat ) , bertobat dihadapan altar Buddha, jika tidak rohani akan tertutupi, pada saat tiba waktunya maka semuanya akan dipukul sampai rohani cacat.
故吾願兄弟姐妹,若已背願者,速速回頭,在佛前趕快懺悔,否則靈被蓋住,到時將全部打為殘靈。

Jika Tuhan menurunkan Rahmatnya melepaskan saya keluar, saya pasti akan baik baik berbuat, walau terlahir menjadi sapi atau kuda, saya juga rela. asalkan saya sudah bisa keluar itu sudah cukup  ahh ! saya pasti akan baik baik membalas jasa kebajikan Guru Agung ... saya sangat menderita...
上天若肯開恩,放我出去,我定要好好的做,即使是投胎做牛做馬,我亦甘願,只要我能出來就好啊!我一定會好好的報答 天恩師德的...,我好痛苦...。



Pandita yang memiliki firman sewaktu menangani masalah harus berhati hati, buka dan tutup mulut harus sesuai hakekat kebenaran, sesuai dharma, jika hanya menyandang nama kosong dan tidak menjalankan tugas sebagai pandita, tidak setia kepada Tao, menutupi Tao dan tidak disebarluaskan, meminjam nama Tao demi kepentingan pribadi, maka secara diam diam semua kesalahan akan dicatat. Tunggu pada waktunya tiba tidak akan bisa melarikan diri. Sekarang kalian lihat betapa menderitanya saya disiksa, sampai pada waktunya, gantian  saya juga melihat kamu menangis meraung raung. 
天命點傳處事當要小心,開口閉口要合於理、合於法,若要空掛點傳之名,而實無點傳之行。身為點傳,若是對道不忠,匿道不現,借道之名假公濟私者,在無形中,皆一一被記過,到後來,一樣皆是逃不掉的,現在你看我受刑真苦,到時候,變成我也看你在哀嚎。


Ada banyak rohani saudara/i yang telah ditutupi, mereka sedang menjerit ! asalakan saya bisa keluar , saya pasti akan baik baik membalas kebajikan Tuhan, meskipun menjadi sapi atau kuda saya juga rela, saya tidak rela rohani saya dibuat cacat, jika sampai rohani menjadi cacat, maka selamanya tidak ada kesempatan untuk terlepas dari kehidupan . Saya tidak rela, saya tidak rela ahh ! Saya menyesal sudah terlambat, saya memohon kepada Guru Agung berwelas asih mengijinkan saya kembali ke penjara langit, tetapi Guru Agung berkata : Sulit ahh ! sulit ahh ! karena kesesatan saya yang sesaat telat membuat tak terhitung  umat yang mundur dari pembinaan, saya tidak rela rohani saya dipukul sampai cacat ahh !
有眾多的兄弟姐妹靈被蓋,他們在喊冤!只要放我出來,我一定會好好的報答 上天,即使做牛做馬我都願意,我不願被打成殘靈,我若被打成殘靈,將永無超生之日。我不願,我不願啊!我後悔得太遲了,我叩求 恩師慈悲讓我回天牢,可是 恩師說:難啊!難啊...!因我一時的迷昧,而考倒了無數的眾生,我不願被打為殘靈啊!

 Pada tahun 1947 saya melanggar ikrar, mendapat balasan pada tahun 1950 sampai pada 1953 baru meninggal dunia, dan menjalankan tugas tri duta sudah 14 tahun. 
我在民國三十六年背願的,民國三十九年就得到報應,一直到了四十二年才歸空;身擔三才之職亦有十四年之久。


Karena banyak orang yang membina diri mengutamakan wujud, menganggap ucapan saya sebagai tri duta pasti benar, tanpa disadari telah menciptakan dosa yang sangat besar. oleh karena itu kalian harus ingat dengan baik : membina diri jangan melihar orang lain , harus terlepas dari ikatan wujud, jangan ada kemelekatan ahh !
就是因有很多人:看人修道、重形象。認為我三才所講的話,絕對錯不了,以致於自己在無形中,造下了如此之大過。所以你們要好好的記住:修道絕對不可看人修,一定要破相,切勿執著啊!

Terutama yang kedudukan semakin tinggi harus semakin berhati hati, sebagai seorang pendahulu,  pandita, tri duta, penceramah dan pengurus vihara, setiap saat harus memperhatikan ucapan dan perbuatan, karena banyak orang yang menjadikan kalian sebagai panutan, oleh karena itu kalian harus lebih sering memperingatkan diri sendiri, jangan berbicara sembarangan, secara diam diam Tuhan mengawasi kalian !
尤其職位高者更要小心,身為前人、點傳師、三才、講師、壇主,時時要注意自己的言行舉止,因為有眾多的人,都是以你們的言行舉止為標桿,所以你們更要時時警惕自己,莫要太輕易開口, 上天無形當中,時時都在監班啊!



Ada banyak saudara/i yang telah melanggar ikrar, cepatlah tarik mereka kembali, mumpung sekarang rohani masih hidup di dunia, cepatlah bertobat, perbaiki ikrar, memupuk jasa kebajikan, Tuhan akan mengasihi dan mungkin masih ada harapan, kalau tidak pada rohani sudah tertutup, 6 bagian sudah masuk ke alam gelap, tunggu sampai badan lemah, hawa gelapnya makin menumpuk dan akhirnya rohnya akan dipukul sampai cacat. bagaimanapun kamu meraung raung dan bertobat, tidak berguna lagi, segalanya telah terlambat.
有很多背了願的兄弟姐妹,要趕快把他們拉回來,趁現在靈尚在凡間,趕快懺悔,趕快補願、行功, 上天慈悲或許還有一線希望,否則到時候原靈被蓋住,六分將入陰曹去,等到他的身體虛了,陰氣漸漸的積聚,到時打為殘靈,任你如何哀嚎、懺悔,都已是於事無補,一切都太遲了。


Karena kalian harus menyelamatkan saudara/i untuk kembali, memberitahukan mereka jangan melanggar ikrar qing xiu atau ikrar vegetarian dan jangan mempengaruhi mereka jika tidak dosanya bertambah 1 tingkat.
所以你們要救兄弟姐妹回來,告訴他們絕不可背清修願、清口願,亦不要去影響他人,免得自己罪加一等。

Diri sendiri harus menambal kesalahan, cepat berhenti jika tidak begitu waktunya sampai, 5 iblis akan datang mengacaukan dunia. Pada akhir jaman sekarang jika terjerumus ke neraka maka tidak ada kesempatan untuk terlepas dari kelahiran, menyesalpun sudah terlambat. Neraka sungguh menakutkan, sungguh tidak terbayangkan oleh kalian, oleh karena itu harus cepat cepat sampaikan !
而是自己要趕快補願,趕快制止,否則天數已定,五魔亂世,在此末劫年裡,若再墜入地府裡,將永無超生之日,到時後悔已來不及了。地府好可怕,絕非你們所能想像得到的,所以你們要趕快去講!


Memohon pandita berwelas asih, bisa menyampaikan perkataan saya kepada saudara/i yang lain agar mereka tahu. Saya sangat sedih ! Jika saya bisa keluar, saya pasti akan baik baik berbuat, tapi semuanya sudah terlambat !
叩求點傳師慈悲,能把我的話,趕快對兄弟姐妹講,讓他們知道。我好難過!我若能出來,我一定好好的做,可是這一切都太遲了!


Waktu saya sudah habis, saya akan mengikuti kakak seperguruan Mao Tian Shi Xiong kembali ke neraka, berterima kasih atas rahmat Tuhan, berterima kasih welas asih Guru Agung, juga berterima kasih welas asih Buddha Ksitigharba , yang mengijinkan saya keluar untuk memberikan kesaksisan sebab akibat perbuatan saya. Saya bersujud berterima kasih kepada Guru Agung yang berwelas asih, bersujud berterima kasih kepada Buddha Ksitigharba  yang mengasihani, berterima kasih kepada Sesepuh dan pandita yang memiliki firman. berharap kalian baik baik dalam menjalankan tugas penyelamatan 3 alam, segera menarik kembali saudara/i kita ! ( mundur )
我時間不多了,我要隨 茂田師兄回地府,感謝 皇母慈憫,感謝 恩師慈悲,也感謝 地藏古佛慈悲,讓我出來顯化訴因由。我來叩謝 恩師慈悲,也叩謝 地藏古佛慈憐,感謝前人與天命點傳。願你們好好把三曹的大事辦好,趕快把兄弟姐妹拉回來!(退)



Catatan
附記:

Pada hari dimana sebelum Li Min Yan meminjam raga  yaitu pada sore hari , saudari tri duta sudah merasa kepalanya bagaikan diasah dibawah tindihan batu pengasah, sakitnya luar biasa sampai meneteskan air mata, mengurung diri di kamar sambil menangis dan berguling guling, seperti  inilah akhir jaman.
在李明顏借竅顯化之前的當天下午,此三才姐妹,即已感應到:她的頭就猶如是在石磨上被壓磨一般,痛得她眼淚直流,躲在房間哭滾,彷彿世界末日就在此時。

Keadaan sebelum peminjaman raga membuat dia paham akan kondisi orang yang disiksa di neraka, sangat menderita sekali ! Setelah itu dia juga mengeluh dan mengatakan jika situasi ini dialami sekali lagi, dia pasti akan mati, karena selama menjadi tri duta dia belum pernah merasakan sakit yang seperti ini.
此次借竅之前的感應,讓她深深體會到,地府裡受刑的兄弟姐妹,他們是何等的痛苦!事後她很感歎的說:這種感應如果再來一次,那她這條小命,一定會就此結束;因為那種痛苦,在她當了那麼久的三才以來,從未有過的感應。

Makanya Li Ming Yan mengatakan : ( kalau dia bisa keluar untuk menitis lagi, biarpun menjadi sapi atau kuda dia juga rela )
難怪乎,李明顏說他(若能出來再投胎轉世,即使是轉世為牛為馬,他亦願意。)


Rohani asal yang semulanya utuh, karena ikrar di nirwana turun ke dunia, demi membantu menjalankan tugas penyelamatan 3 alam, malah tersesat oleh godaan duniawi dan melanggar ikrar yang telah diucapkan di nirwana, sehingga rohani asal tertutup, menyisakan 6 bagian disiksa di neraka, dengan demikian diri sendiri berbuat salah juga mempengaruhi rohani asal di nirwana, dan juga mempengaruhi sebagian orang, Kita yang asalnya dari nirwana Oleh karena itu kita yang membina diri harus senantiasa waspada terhadap setiap ucapan dan perbuatan
一個原本完整的靈性,只因在天上立願下來,為要幫辦三曹大事,被凡塵所迷,而背了後天所立下之願,以致在理天的原靈被蓋住,留下六分在地府受刑,如此自己犯過,還牽累到理天的原靈,更讓許許多多的人受到影響,故本為理天原佛子的我們,在修道的旅程上,對於我們的言行舉止,不能不十分的謹慎小心啊!

No comments:

Post a Comment